3 Rumah dan 2 Gudang Padi di Pangandaran Ludes Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Kebakaran terjadi di Dusun Ciokong, Rt 04/01 Desa Sukarsik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu 12 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kejadian tersebut, sebanyak tiga rumah dan dua gudang padi milik warga setempat ludes terbakar.

Kobaran api sempat membuat warga panik. Pemilik rumah dan gudang padi tidak sempat menyelamatkan barang-barang lantaran api dengan cepat membesar.

Salah seorang warga, Agus Hidayat mengatakan, objek yang terbakar yakni tiga rumah termasuk salon kecantikan dan gudang penyimpanan padi.

“Warga yang melihat kejadian tersebut sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember serta alat lainnya, namun api begitu cepat membesar,” ujarnya saat dihubungi JURNALMEDIA.ID, Minggu 12 Juni 2022.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Akan Tindaklanjuti Seluruh Hasil Rekomendasi dan Catatan Strategis LKPJ 2021

Menurut dia, penyebab terjadinya kebakaran diduga lantaran adanya kebocoran tabung gas dari salah satu bangunan yang berdampingan itu.

“Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran gas dari pemilik rumah Sumarince sekaligus salon kecantikan. karena api cepat membesar hingga akhirnya merembet ke bangunan yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Salah seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pangandaran Ega Maulana menyebutkan, saat menerima laporan adanya rumah warga yang terbakar, sebanyak dua unit mobil langsung dikerahkan kelokasi kejadian.

“Setibanya dilokasi kejadian, petugas langsung melakukan pemadaman dengan mengerahkan dua unit damkar,” katanya.

Ega mengaku, petugas berjibaku melakukan pemadaman di lokasi yang berukuran 50 meter kali 15 centi meter itu lebih kurang sekitar 2 jam.

BACA JUGA :   Kementerian Koperasi UMKM Kirim PPKL ke Kabupaten Pangandaran

“Proses pemadaman kebakaran baru selesai pada pukul 11:50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun pemilik bangunan mengalami kerugian sekitar Rp 1 miliar,” beber Ega.

Selama proses pemadaman api yang membakar rumah milik Ibu Siti, Bambang Margono, Sumarince dan gudang padi itu petugas damkar dibantun dibantu dari unsur warga setempat, TNI-POLRI, SatPol PP, Dishub Pangandaran dan relawan lainnya. (dry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.