6 Makanan Khas Kota Semarang Wajib Banget Kalian Coba, Ada Tahu Gimbal

  • Bagikan
Image.pinterest

JURNALMEDIA.ID – Kota Semarang adalah Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah yang merupakan Kota Metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan.

Kota yang djuluki Kota Atlas ini yang merupakan singkatan slogan pemeliharaan lingkungan Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat, Slogan ini berlaku sejak masa pemerintahan Muhammad Ismail.

Kota Semarang kental dengan pengaruh budaya Tiongkok dan Belanda yang menjadikan Kota Atlas ini kaya dengan ragam kuliner yang menggugah selera.

Jika Anda sedang berkunjung ke Kota Semarang tidak ada salahnya mencoba beberapa hidangan kuliner khas Semarang. Berikut 6  makanan khas Kota Semarang wajib banget Kalian coba.

1. Babat Gongso

Babat Gongson adalah makanan khas Semarang dengan cita rasa yang pedas. Babat biasanya direbus hingga empuk dan di potong kecil kemudian dicampur dengan bumbu gongso. Kata gongso artinya tumis.

BACA JUGA :   Cara Membuat Saroja Kembang Goyang Sajian Khas Lebaran
                                      Babatgongso.pinterest

2. Tahu Gimbal

Tahu Gimbal adalah makanan khas Kota Semarang yang terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, tauge, telur dan gimbal (udang yang di goreng dengan tepung) kemudian dicampur dengan bumbu kacang yang khas menggunakan petis udang. Rasa dari Tahu Gimbal ini antara manis, gurih dan asin.

                                       TahuGimbal.pinterest

3. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang merupakan perpaduan rasa antara Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh seorang keturunan Tionghoa.

                               lumpiasemarang.pinterest

Makanan ini dibuat dengan adonan tepung yang dibuat bundar kemudian diberi isi seperti daging ayam, telur orak-arik, potongan sayur rebung.

BACA JUGA : 7 Makanan Khas Bandung Wajib Banget Kalian Coba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.