7 Ciri Teman Toxic yang Harus Kamu Waspadai, Meremehkan dan Iri Terhadap Pencapaian Orang Lain

  • Bagikan
Image.pinterest

JURNALMEDIA.ID –  Memiliki banyak teman adalah suatu hal yang paling menyenangkan karena manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan interaksi dengan banyak orang.

Tapi tahukah kamu ada beberapa orang yang tergolong toxic? Toxic istilah untuk seseorang yang beracun atau sifat pribadi yang akan menyusahkan dan merugikan orang lain, baik secara fisik ataupun emosional.

Menurut survey sifat toxic dapat merusak pertemanan atau kedekatan dengan keluarga. Seseorang yang dianggap toxic akan menebarkan sesuatu hal yang negatif untuk lingkungan tempat ia berada. Berikut 7 ciri teman toxic yang harus kamu waspadai.

1. Pikirannya selalu negatif

Pada dasarnya teman sekitar bisa memberi pengaruh baik atau pengaruh buruk. Teman yang baik akan memotivasi teman-teman disekitarnya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat.

BACA JUGA :   6 Tanda Kamu Ambivert, Menjadi Pendengar Sekaligus Pembicara yang Baik, Apakah Kamu Termasuk?

Teman yang buruk akan mempengaruhi teman-teman disekitarnya untuk melakukan hal yang tidak baik seperti narkoba, minum minuman keras dan hal buruk lainnya.

Kamu tidak perlu takut kehilangan beberapa teman yang akan membawa dampak buruk di hidup kamu dan berpindahlah ke teman-teman yang memberi pengaruh baik untuk hidup kamu.

2. Suka Mengeluh

Adakah diantara temanmu yang sering mengeluh tentang banyak hal? Teman yang seringkali mengeluh akan menguras energimu untuk mendengarkan cerita yang mengeluhkan banyak hal.

Alih-alih berpikir positif ia cenderung berpikir negatif tentang banyak hal dan jarang mensyukuri segala sesuatu.

3. Egois

Mereka yang toxic tidak akan ada saat temannya membutuhkan pertolongan. Jika mereka menolong, ia akan membahas semua kebaikannya terus menerus.

BACA JUGA :   Tragedi dan Kisah Menyedihkan di Balik Kartun Shinchan

Tipe teman seperti ini biasanya tidak perduli dengan perasaan orang lain.

4. Penjilat

Tipe teman seperti ini biasanya setuju dengan pendapatmu termasuk dengan hal-hal yang salah hingga ia akan menghancurkan kamu terhadap perbuatan yang tidak benar.

BACA JUGA : 7 Kuliner Khas Kota Yogyakarta Gurih dan Lezat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.