8 Fakta Unik Tentang Pulau Bali, Tidak Sopan Menjemur Pakaian Sembarangan

  • Bagikan
bali image.pinterst

JURNALMEDIA.ID – Bali terkenal dengan keindahan alamnya, kekayaan budaya dan keramahan penduduknya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasi seni budayanya.

Bali dikenal mendapat julukan sebagai Pulau Dewata dan dikenal juga dengan julukan Pulau Seribu Pura karena hampir setiap jengkal tanah di Bali terdapat bangunan pura.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Bali, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta unik tentang Pulau Bali. Apa saja? Berikut 8 fakta unik tentang Pulau Bali.

1. Pulau dengan hari libur terbanyak di Indonesia

Pulau Bali dikenal dengan adat istiadat dan tradisi yang unik hal ini diketahui dari berbagai macam perayaan keagamaan dan ritual adat.

BACA JUGA :   Inilah Wisata Yang menarik Untuk di Kunjungi Umbul Sidomukti

Setiap tahun pemerintah setempat akan mengeluarkan surat edaran mengenai hari libur fluktuatif sebagai pedoman bagi masyarakat setempat.

Total hari raya local yang dijadikan hari libur di Bali mencapai 21 hari. Hari Raya local tersebut meliputi pager wesi, saraswati, siwa rarti, nyepi, ngembak geni, pagerwesi, penampahan galungan, galungan, umanis galungan, penampahan kuningan, dan kuningan.

2. Terdapat beberapa air isi ulang air minum

Demi menjadikan Bali yang lebih bersih sekaligus mengurangi timbunan sampah plastik, sekelompok pendukung keberlanjutan menciptakan gerakan bernama refill my bottle.

Disini disediakan stasiun pengisian air minum bagi para wisatawan saat ini telah ada lebih dari 30 stasiun isi ulang yang tersebar hampir di seluruh penjuru Bali.

BACA JUGA :   Liburan ke Bali, Jangan Lupa Kunjungi Taman Wisnu Kencana

Isi ulang air minum ini gratis dan tidak perlu membayar dan refill my bottle juga terdapat di beberapa negara.

3. Tol diatas laut pertama di Indonesia

Jalan tol Bali Mandara menjadi akses penting menuju Benua Ngurah Rai dan Nusa Dua. Tol terapung ini dibangun menggunakan material dan teknologi dari dalam negeri.

Jalan Tol yang berada diatas laut ini merupakan yang paling panjang sekaligus paling indah di Indonesia. Panjangnya mencapai 12,7 km.

Jalan ini menghubungan tiga daerah strategis yang ada di Bali yaitu Pelabuhan Benua, Bandara ngurah rai dan kawasan btdc yang ada di nusa dua.

4. Canggu dan ubud destinasi favorit para Digital Nomad

BACA JUGA :   5 Tempat Wisata Menarik dan Kekinian di Jogja

Tahukah kamu istilah digital nomad? Digital nomad adalah seseorang yang bekerja dari tempat tinggalnya alias tidak perlu pergi ke kantor.

Kerja tidak harus dibatasi harus berada di suatu tempat tertentu dan hanya mengandalkan koneksi internet.

Para digital nomad memanfaatkan hal ini untuk hidup berpindah-pindah tempat. Ubud dan canggu adalah dua wilayah para digital nomad berkumpul di coworking space.

BACA JUGA : 7 Makanan Khas Bali Wajib Banget Kalian Coba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.