7 Makanan dan Minuman Terbaik Untuk Mengatasi Insomnia

  • Bagikan
pixby

JURNALMEDIA.ID – Insomnia adalah kondisi ketika seorang mengalami kesulitan tidur, hal ini bisa terjadi dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Insomnia bisa terjadi pada semua usia dan lebih rentan terjadi pada wanita dibandingkan pria. Sebagian besar kasus Insomnia terkait dengan kebiasaan kurang tidur, depresi, kecemasan, kurang olahraga, penyakit kronis dan obat-obatan tertentu.

Insomnia selain tidak baik untuk kesehatan, Insomnia juga akan menganggu aktifitas pada esok harinya. Berikut 7 makanan dan minuman yang dapat membantu mengatasi Insomnia.

1. Kacang Almond

Kacang Almond sebagai sumber alami hormone melatonin. Kacang Almond mengandung magnesium yang berguna untuk meredakan hormon kortisol atau hormon penyebab stres.

Magnesium akan membantu kamu tidur nyenyak dengan cara meredakan peradangan pada tubuh.

BACA JUGA :   Inilah Gejala Kanker Payudara Terhadap Wanita

2. Daging Ayam

Daging ayam bisa membantu kamu tidur nyenyak karena mengandung Triptofan. Triptofan salah satu asam amino esensial yang bagian kecil protein tidak dapat di produksi tubuh sehingga harus diperoleh dari makanan.

Triptofan juga berguna untuk produksi serotonin, melatonin dan B6. Serotonin membantu kamu lebih rileks dan lebih tenang. B6 membantu dari produksi melatonin, melatonin ini adalah hormone dari siklus tidur.

3. Susu Hangat

Disarankan menghindari minuman yang mengandung kafein sebelum tidur seperti kopi. Susu mengandung triptofan dan melatonin yang berguna untuk membantu kamu cepat tidur.

4. Daging Ikan

Daging ikan sangat kaya dengan protein dan vitamin B6, vitamin B6 membantu pembentukan melatonin. Melatonin membantu hormon untuk siklus tidur dan biasanya hormon melatonin ini akan dibentuk pada malam hari.

BACA JUGA :   7 Manfaat Kentang Rebus Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menyembuhkan Luka

Makan ikan beberapa jam sebelum tidur akan membantu merangsang pembentukan melatonin.

BACA JUGA : 7 Makanan Khas Bandung Wajib Banget Kalian Coba

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.