7 Makanan Khas Betawi Tempo Dulu yang Bikin Rindu

  • Bagikan
khas Betawi
Makanan khas betawi Tempo dulu * Pinterest

JURNALMEDIA.ID -Terkenal dengan hiruk pikuk aktiftias padat sebagai pusat sentral negara siapa yang mengira Jakarta memiliki banyakan kenangan tempo dulu yang membuat kita rindu. Salah satunya adalah kulinernya.

Banyak kuliner khas Jakarta yang mengingatkan kita pada masa lalu, bukan hanya keberadaanya yang saat ini mulai memudar dan sulit ditemukan namun juga khas tradisionalnya yang bermakna dan ada sejak dulu.

Berikut beberapa kue tradisional khas Betawi yang mengingatkan kita pada tempo dulu

  1. Kerak Telor

Makanan unik yang tak tumpah saat di balik, Kerak telor menjadi kuliner khas Jakarta. Rasanya memang khas dan nikmat dengan bahan sederhana seperti beras ketan putih, telur, dan bumbu-bumbu dapur lain seperti cabai, jahe, merica, bawang goreng, dan gula. Makanan ini hingga saat ini masih bisa ditemukan di beberapa sudut kota Jakarta

  1. Kue Rangi
BACA JUGA :   5 Resep Takjil Cantik dari Ubi Ungu dan Khasiatnya

Kue Rangi atau Sagu Rangi merupakan Kue yang terbuat dari tepung tapioka (tepung kanji) yang dicapur dengan kelapa parut serta ditambah dengan sedikit air dan garam. Campuran bahan-bahan tersebut lalu dipanggang dengan cetakan di atas tungku kecil.

  1. Kue Kembang Goyang

Kembang goyang cemilan khas Jakarta yang biasanya disediakan ketika hajatan atau acara, cara membuatnya [un unik dengan alat khusus lantas di goyang-goyang dalam minyak sehingga di namankan kue kembang goyang.

BACA JUGA : 7 Makanan Khas Jepang Unik dan Lezat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.