7 Tanda Kamu Ekstrovert, Bosan Sendiri, Apakah Kamu Termasuk?

  • Bagikan
image.pinterest

JURNALMEDIA.ID – Berkembangnya ilmu psikologi di media sosial pasti kamu tidak asing dengan beberapa istilah seperti Introvert atau Ekstrovert.

Introvert atau Ekstrovert merupakan tipe kepribadian yang ada dalam diri tiap orang, namun perlu diketahui tidak semua orang memiliki utuh salah satu kepribadian introvert atau ekstrovert.

Perbedaan keduanya adalah Ekstrovert tipe kepribadian yang suka menghabiskan waktu bersama orang lain sementara Introvert adalah Tipe kepribadian yang lebih menyendiri.

Ekstrovert perilaku manusia yang menyukai interaksi di lingkungan sosial biasanya mereka cepat bosan jika berada sendirian. Berikut 7 Tanda Ekstrovert, apakah kamu termasuk?

1. Menyukai Pesta

Ketika masa pandemic semua orang harus mengisolasi diri hal ini akan berdampak buruk bagi orang ekstrovert karena ia akan mengalami stress dan dehidrasi sosial.

BACA JUGA :   Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Ciamis Temui Herdiat, Ini Yang Dibahas

Orang yang cenderung ekstrovert memerlukan kehadiran orang lain untuk memberikannya energy. Mereka lebih menikmati bersosialisasi dan suka menjadi pusat perhatian orang.

2. Bosan Sendiri

Mereka yang ekstrovert mengisi energy mereka dengan cara berinteraksi dengan orang lain. Mereka akan lebih menguras energy ketika sendirian.

Mereka sangat senang jika mengadakan kegiatan di sekolah, lingkungan kerja atau dimana pun mereka berada.

3. Mudah Bergaul

Ekstrovert sangat suka berbicara dan mereka biasanya tidak memerlukan percakapan yang mendalam dengan semua orang.

Baik di dunia nyata maupun di dunia maya, mereka memiliki keahlian tersendiri. Dalam bergaul mereka sangat mudah mendapatkan teman-teman baru.

Mereka cenderung untuk tidak pemilih teman dan bersikap terbuka dengan siapapun.

BACA JUGA :   5 Tanda Tubuh Sedang Stres Tanpa Disadari, Apakah Kamu Termasuk?

BACA JUGA : Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tenggelam di Pangandaran

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.