Scroll to Continue
Olahraga

Al-Nassr Bantai Inter Miami 6-0 Dalam Pertandingan Persahabatan Yang Menampilkan Messi, Ronaldo, dan Beckham

259
×

Al-Nassr Bantai Inter Miami 6-0 Dalam Pertandingan Persahabatan Yang Menampilkan Messi, Ronaldo, dan Beckham

Sebarkan artikel ini
Al-Nassr Bantai Inter Miami 6-0 Dalam Pertandingan Persahabatan Yang Menampilkan Messi, Ronaldo, dan Beckham

JURNALMEDIA.ID – Pertandingan persahabatan antara klub Arab Saudi, Al-Nassr, dan klub Amerika Serikat, Inter Miami, pada tanggal 2 Februari 2024, menjadi sorotan dunia sepak bola. Pasalnya, pertandingan ini menampilkan pemain-pemain bintang yang baru bergabung dengan Inter Miami, seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan David Beckham. Namun, siapa sangka, Al-Nassr mampu menghancurkan Inter Miami dengan skor telak 6-0. Bagaimana bisa hal ini terjadi? Apa yang membuat Al-Nassr begitu superior? Dan apa yang salah dengan Inter Miami? Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang pertandingan yang mengejutkan ini.

Pertandingan persahabatan antara Al-Nassr dan Inter Miami merupakan bagian dari rangkaian tur pra-musim Inter Miami di Asia dan Timur Tengah. Inter Miami, yang didirikan pada tahun 2018 oleh mantan pemain Manchester United dan Real Madrid, David Beckham, merupakan salah satu klub terkaya di Amerika Serikat. Pada tahun 2024, klub ini berhasil mendatangkan dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang masing-masing meninggalkan Barcelona dan Juventus. Selain itu, klub ini juga memiliki pemain-pemain berpengalaman lainnya, seperti Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, dan Karim Benzema.

Scrool to Continue
Scrool to Continue

Dengan skuad yang mewah ini, Inter Miami dijagokan sebagai kandidat kuat juara Major League Soccer (MLS), liga sepak bola tertinggi di Amerika Serikat dan Kanada. Selain itu, klub ini juga berambisi untuk menembus pasar global dan menarik perhatian para penggemar sepak bola di seluruh dunia. Oleh karena itu, klub ini melakukan tur pra-musim di beberapa negara, seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan Arab Saudi.

BACA JUGA :   Ponpes Asy-Syifa Padaherang Pangandaran Gelar Lomba Antar Santri

Sementara itu, Al-Nassr merupakan salah satu klub terbesar di Arab Saudi. Klub ini didirikan pada tahun 1955 dan telah meraih 9 gelar liga, 6 gelar piala, dan 1 gelar Liga Champions Asia. Klub ini juga memiliki beberapa pemain asing berkualitas, seperti Abderrazak Hamdallah, Nordin Amrabat, Maicon, dan Brad Jones. Pada musim 2023/2024, klub ini berada di posisi kedua klasemen liga, di bawah rivalnya, Al-Hilal.

Pertandingan persahabatan antara Al-Nassr dan Inter Miami diadakan di Stadion Raja Fahd, Riyadh, yang berkapasitas 68.000 penonton. Pertandingan ini disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi di berbagai negara, termasuk Indonesia. Banyak penggemar sepak bola yang penasaran dengan penampilan Inter Miami, yang dijuluki sebagai “Galacticos Baru”, dan Al-Nassr, yang dianggap sebagai salah satu klub terkuat di Asia.

BACA JUGA :   Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTA Meriahkan HUT Kota Banjar ke-21

Jalannya Pertandingan Al-Nassr vs Inter Miami

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cepat. Inter Miami mencoba menguasai bola dan menciptakan peluang melalui kombinasi Messi, Ronaldo, dan Beckham. Namun, Al-Nassr tidak mau kalah. Mereka bermain dengan disiplin dan agresif, memutus aliran bola Inter Miami dan melancarkan serangan balik yang mematikan. Al-Nassr berhasil membuka keunggulan pada menit ke-12, ketika Hamdallah mengeksekusi penalti yang dihadiahkan wasit setelah Ramos melanggar Amrabat di kotak terlarang. Gol ini membuat Inter Miami kaget dan semakin meningkatkan semangat Al-Nassr.

Inter Miami mencoba bangkit dan menekan Al-Nassr. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan Al-Nassr yang rapat dan solid. Selain itu, mereka juga sering kehilangan bola karena kesalahan umpan dan tekel keras dari pemain Al-Nassr. Al-Nassr semakin percaya diri dan menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-27, ketika Amrabat melepaskan tembakan jarak jauh yang menghujam sudut atas gawang Inter Miami. Gol ini membuat penonton stadion bersorak-sorai dan menyanyikan lagu dukungan untuk Al-Nassr.

Inter Miami semakin frustrasi dan panik. Mereka tidak bisa menunjukkan permainan terbaik mereka dan sering terlibat adu mulut dengan pemain dan wasit Al-Nassr. Pada menit ke-38, Beckham mendapat kartu kuning karena melanggar Al-Khaibari. Pada menit ke-42, Ronaldo mendapat kartu kuning karena protes keras kepada wasit. Pada menit ke-45, Messi mendapat kartu kuning karena menendang bola ke arah penonton. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Al-Nassr.

BACA JUGA :   Juara Jujitsu SD Pangandaran Membawa Pulang Kemenangan di Tingkat Nasional

Babak kedua dimulai dengan perubahan formasi dan pemain dari Inter Miami. Beckham digantikan oleh Modric, Ramos digantikan oleh Varane, dan Marcelo digantikan oleh Alaba. Inter Miami berharap bisa membalikkan keadaan dengan pemain-pemain segar ini. Namun, harapan mereka pupus pada menit ke-48, ketika Al-Khaibari mencetak gol ketiga untuk Al-Nassr dengan sundulan yang memanfaatkan umpan silang dari Al-Ghannam. Gol ini membuat Inter Miami semakin tertekan dan Al-Nassr semakin bersemangat.

Inter Miami tidak punya pilihan selain menyerang habis-habisan. Namun, mereka tetap tidak bisa menembus pertahanan Al-Nassr yang kokoh. Bahkan, mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-58, ketika Al-Ghannam mencetak gol keempat untuk Al-Nassr dengan tendangan voli yang memanfaatkan umpan lambung dari Yahya. Gol ini membuat Inter Miami semakin putus asa dan Al-Nassr semakin bernafsu.