Ambivert Kepribadian Gabungan Introvert dan Ekstrovert Benarkah?

  • Bagikan
image.pinterest

JURNALMEDIA.ID – Pasti kamu tidak asing dengan istilah Introvert atau Ekstrovert yang ramai diperbincangkan di media sosial belakangan ini.

Introvert atau ekstrovert merupakan ciri dari kepribadian tiap orang. Introvert lebih menyukai kondisi yang tenang dan senang menyendiri.

Sementara ektrovert lebih menyukai lingkungan interaktif dan senang hadir diantara banyak orang. Namun, perlu diketahui tidak semua orang memiliki utuh salah satu kepribadian introvert atau ekstrovert.

Tapi, Apakah kamu tahu dengan kepribadian Ambivert? Ambivert merupakan kepribadian gabungan dari kepribadian Introvert atau Ekstrovert.

Kepribadian Ambivert senang bersosialisasi dengan orang lain tetapi mereka juga senang menghabiskan waktu untuk menyendiri.

Orang yang memiliki kepribadian Ambivert juga bisa menjadi seorang yang Introvert dan Ekstrovert di waktu yang berbeda tergantung dengan situasi yang mereka hadapi.

BACA JUGA :   7 Penyebab Insomnia Salah Satunya Mengkonsumsi Kafein

Orang yang memiliki kepribadian Ambivert juga senang bertemu dengan banyak orang, banyak bicara, dan mudah bergaul seperti orang ektrovert pada umumnya.

Tetapi, mereka juga sangat nyaman ketika sendirian seperti orang introvert pada umumnya. Ambivert adalah gabungan dari introvert atau ekstrovert, kepribadian yang bisa berubah tergantung dengan lingkungan tempat ia berada. (JIMI)

BACA JUGA : 7 Tanda Kamu Introvert, Salah Satunya Tidak Suka Basa Basi, Apakah Kamu Termasuk?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.