Begini Cerita Perjuangan Perjalanan Atlet Bakiak Panjang ke Palembang Hingga Persembahkan Juara 1 Tingkat Nasional

  • Bagikan
Yuliasari Atlet Bakiak Panjang Dapat Bea Siswa dari SMK Al-Manar
Yuliasari, peraih juara satu tingkat Nasional lomba Bakiak Panjang

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Ke empat Atlet Bakiak Panjang asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang berhasil meraih predikat Juara satu tingkat Nasional saat mengikuti perlombaan di Palembang beberapa waktu lalu itu menyisakan cerita yang pahit. Pasalnya, mereka terkesan tidak dilirik oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Salah satu atlet Bakiak Panjang, Yuliasari mengungkapkan suka dukanya saat pergi ke Palembang untuk mengikuti lomba Bakiak Balok Panjang. Dimana ia bersama ke empat sahabatnya berangkat ke Palembang melalui jalur laut yang memakan waktu sehari semalam hingga mencapai tujuan.

“Kami tidak naik pesawat, tetap kami diberangkatkan melalui jalur laut, jadi kami naik kapal,” ungkapnya.

Sedangkan bekal yang didapat, kata Yuliasari, itu diberikan uang saku yang bersumber dari Kepala Desa Sidaharja, Kecamatan Pamarican meski tidak besar nominalmal namun bisa membuat semangat,

BACA JUGA :   Peserta Banjar Langen Banjir Onthel 2022 Diikuti 35 Komunitas

“Selain dari Kepala Desa, kami juga di berikan uang saku dari Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebesar Rp 1 juta rupiah, terimakasih untuk semua yang telah mendukung dan memberikan kami support hingga kami berhasil meraih juara,” ucap Yuliasari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.