Begini Tanggapan KCD Terkait Sumbangan Pembangunan Masjid di SMKN 1 Cijulang

  • Bagikan
Ilustrasi masjid Images/Pinteres

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Munculnya berita terkait adanya sumbangan pembangunan masjid di SMK Negeri 1 Cijulang yang terkesan dipatok dikeluhkan sebagian para orang tua siswa. Pasalnya, orang tua merasa nominal yang harus dibayarkan dianggap terlalu tinggi.

Adapun besaran yang harus dibayarkan mulai dari Rp 500 ribu/siswa kelas X, sedangkan kelas XI sebesar Rp 450 ribu dan Rp 250 ribu bagi kelas XII. Pagu anggaran tersebut merupakan opsi ke satu 60% dari anggaran Rp 581.149.200,00.

Sedangkan pagu anggaran pada opsi ke dua atau 100% dari anggaran Rp 968.582.000 per siswa di tuntut membayar Rp 850 ribu/siswa bagi kelas X. sedangkan Kelas XI Rp 650 ribu dan Rp Kelas XII Rp 450 ribu/siswa.

BACA JUGA :   Kecewa dengan Pengurus KSU, Nelayan Legokjawa Pangandaran akan Lapor ke APH

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XIII H Asep Suhendra menyebutkan, pihaknya akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke SMK Negeri 1 Cijulang terkait adanya berita sumbangan pembangunan masjid yang dikeluhkan sebagian orang tua siswa.

“Nanti ya pak saya konfirmasi dulu ke kepala sekolahnya,” kata Asep saat dihubungi redaksi JURNALMEDIA melalui sambungan telefon Whatsapp Rabu 14 September 2022 malam.

“Kalau sumbangan buat masjid mah teu nanaon atuh pak (sumbangan buat mah gak apa-apa pak), Rp 500 ribu persiswa kalau misalnya dia (siswa) mampu gak jadi masalah,” tambahnya.

Asep menegaskan, bahwa pihak sekolah memang sudah tidak boleh alias dilarang melakukan pungutan atau minta sumbangan, terkecuali sumbangan itu munculnya dari Komite.

BACA JUGA :   Dua Bocah Kembar Tewas Ditabrak Moge di Pangandaran, Kini Dapat Perhatian dari Berbagai Pihak

“Tetapi komite pun meminta sumbangan itu sejauh mana, apalagi sekarang kan harus mengacu pada Pergub Nomor 44 Tahun 2022, untuk masjid mah jangan di ganggu atuh ngerakeun bisi nu gaduhna di luhur nyeusel (buat masjid mah jangan diganggu memalukan takut yang punya diatas marah),” cetusnya sembari tertawa. (red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.