Buka Workshop Prasiaga RA, Herdiat Ungkapkan Begini 

  • Bagikan
Buka Workshop Prasiaga RA, Herdiat Ungkapkan Begini 

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID  – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka secara resmi Workshop Orientasi Teknis Prasiaga Raudatul Athfal (RA) bertempat di Gedung GGT Ciamis, Senin 29 Agustus 2022.

Workshop tersebut diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Ciamis dan diikuti oleh perwakilan Guru RA se Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan dan pengorbanan para guru RA dalam mencetak generasi emas di Kabupaten Ciamis.

“Biar bagaimanapun peran bapak ibu semua sangat penting. Anak-anak kita tidak mungkin bisa ujug – ujug sekolah ke tingkat SD, SLTP maupun SLTA tanpa didasari akhlak dan mental yang bagus dari sejak usia dini, ” ucapnya.

BACA JUGA :   Kantor DPC Partai Demokrat Ciamis Dikunjungi Tokoh Masyarakat

Disampaikan Bupati Ciamis terkait kesejahteraan tenaga pengajar RA ini telah menjadi komitmen Pemerintah Daerah meski belum maksimal akibat adanya Pandemi Covid 19.

“Meski belum maksimal dan jauh dari yang diharapkan, kesejahteraan Guru RA telah menjadi komitmen kami Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Ia menuturkan pemerintah daerah tiap tahunnya telah menganggarkan sebanyak empat miliar rupiah untuk bidang keagamaan, namun masih belum menjangkau bagi para guru RA.

“Untuk guru RA diluar ASN harus ada sentuhan atau kadeudeuh, mudah-mudahan tahun depan anggaranya ada,” imbuhnya.

Meski begitu, Herdiat juga mengapresiasi para pengajar RA yang senantiasa semangat mengabdi meski dalam kondisi sulit dan terbatas.

“Terimakasih atas perjuangan dan pengorbanannya, kita ingin mencetak generasi yang berakhlak mulia, generasi yang Qurani dan itu semua ada di tangan bapak ibu semua,” Tandasnya.

BACA JUGA :   Mengenal Istidraj dari Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus IGRA Jawa Barat, Ketua DPRD Ciamis, Bunda PAUD Ciamis, Kepala Kemenag Ciamis, Kadisdik Ciamis serta para tamu undangan lainnya. (Najib)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.