Bupati Herdiat Apresiasi Kerja Keras Kegigihan Petani Serta Penyuluh Pertanian

  • Bagikan
Bupati Herdiat Apresiasi Kerja Keras Kegigihan Petani Serta Penyuluh Pertanian

CIAMIS,JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengapresiasi kerja keras, dan kegigihan petani serta penyuluh pertanian di Tatar Galuh Ciamis.

Apresiasi tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut Bupati Ciamis para petani telah berjasa meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Ciamis.

“Laju pertumbuhan ekonomi Ciamis saat ini lebih tinggi dari laju pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, dan itu berkat Petani,” Ucap Bupati Ciamis saat menghadiri pentas seni budaya Ngarak Pataka dan HKP ke 50 di Lapangan Desa Margaluyu Cikoneng, Rabu 8 Juni 2022.

Bupati mengatakan selama 2 tahun Ciamis terpuruk akibat pandemi Covid 19, namun para petani terus berjuang dan pantang menyerah.

Ia juga mengaku pihaknya akan terus memperhatikan kesejahteraan para penyuluh pertanian meskipun saat ini menjadi pegawai kontrak P3K atau PNS cukup sulit dan terbatas.

BACA JUGA :   Terkesan Dipatok Sumbangan Pembangunan Masjid di SMKN 1 Cijulang, Orang Tua Siswa Curhat Begini

“Bapak Ibu penyuluh pertanian tidak usah berkecil hati meskipun sulit menjadi pegawai P3K atau PNS Tapi kita masih bisa menggunakan tenaga outsourcing, ” Terangnya.

Bupati menyadari bahwa peran para penyuluh sangat penting keberadaanya bagi para petani Ciamis.

“Bagaimanapun kita harus menyadari bahwa 60% masyarakat adalah petani kalau ditinggalkan sama para penyuluh nanti siapa yang akan membimbing dan mengarahkan, ” Ujarnya

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forkopimda, Para Kepala SKPD, Camat se Eks Kewadanaan Ciamis, serta tokoh agama dan Masyarakat. (Kimas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.