Bupati Herdiat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Ciamis

  • Bagikan

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Ciamis Tentang Penyampaian Pendapat Bupati atas Penjelasan Badan Pembentukan Perda terhadap 6 Buah Rancangan Peraturan Daerah yang diusulkan DPRD Kabupaten Ciamis, bertempat di Ruang Rapat Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Kamis 14 September 2022.

Turut Hadir mendampingi, Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekretaris Daerah Tatang, para Asisten, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD se-Kabupaten Ciamis.

Adapun 6 Raperda yang diusulkan DPRD Ciamis adalah sebagai berikut :

1. Raperda Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

2. Raperda Kepemudaan.

3. Raperda Kerjasama Desa.

4. Raperda Koperasi.

5. Raperda Kearsipan.

6. Raperda Komunikasi Dan Infromatika.

BACA JUGA :   Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Banjar Lakukan Patroli Dialogis

Sebelum menyampaikan pendapatnya terhadap Raperda Inisiatif DPRD Ciamis, Bupati Herdiat menyampaikan ucapan terimakasihnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD dan Pemerintah Daerah selama ini telah berjalan dengan baik.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih dan apresiasinya setinggi-tingginya karena hubungan kerja antara DPRD sebagai lembaga legislatif dengan Pemerintah daerah selama ini terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sama-sama kita ketahui bahwa dalam Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 240 Ayat (2) tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah di ubah dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 menyatakan bahwa menyusun rancangan Perda dapat berasal dari DPRD atau Kepala Daerah.

Lanjut Herdiat, pendapat terhadap Raperda Usul Inisiatif DPRD Ciamis, Salah satunya Bupati Herdiat menanggapi Raperda Kepemudaan, beliau menyampaikan bahwa raperda tersebut diharapkan mampu meningkatkan Potensi dan Kualitas Pemuda di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA :   Kades Masawah Angkat Bicara Soal Pemagaran Sebidang Tanah di Bibir Pantai Madasari

“Kami mendukung dan mengharapkan hadirnya Raperda ini akan mampu memfasilitasi upaya peningkatan potensi dan kualitas pemuda untuk berkontribusi di tengah pembangunan masyarakat Kabupaten ciamis,” terangnya.

Kemudian Herdiat juga mendukung dengan adanya Raperda tentang Komunikasi dan Informatika, yang merupakan Amanat Peraturan Pemerintah No 61 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kami sangat mendukung hal ini, dikarenakan merupakan langkah untuk memperbaharui regulasi, guna mewujudkan E-Goverment To Good Governance di Kabupaten Ciamis”, Jelasnya.

Diakhir penyampaian tanggapannya, Herdiat menyampaikan Raperda yang diajukan sangatlah penting, dan tentunya raperda tersebut memerlukan pemikiran dan kajian yang mendalam.

“Raperda yang diajukan, pada Program Pembentukan Peraturan Daerah sangatlah penting, mengingat semua itu adalah demi kemajuan Kabupaten Ciamis serta meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Kiki Masduki)

BACA JUGA :   Pantau Situasi Arus Lalin di Simpang Tiga Bahagia, Kapolres : Volume Kendaraan Cukup Padat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.