Bupati Herdiat Terima Kunjungan Perhutani KPH Ciamis

  • Bagikan

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima kunjungan Kepala dan Wakil Kepala Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ciamis bertempat di Joglo Barat Pendopo, Selasa 06 September 2022.

Kunjungan tersebut sebagai salah satu upaya untuk memperkuat sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Perum Perhutani KPH Ciamis terkait pengelolaan kawasan hutan serta pemberdayaan masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Perhutani KPH Ciamis, Edy Satmoko menyampaikan maksud kedatangannya tersebut selain untuk bersilaturrahmi juga untuk menyampaikan gambaran pengelolaan hutan di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Terkait isu lingkungan, dalam pengelolaan Kawasan hutan Perum Perhutani KPH Ciamis menjalankan segala jenis kegiatan berdasarkan aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kegiatan Rembug Bareng HMI Kota Banjar Dibuka Langsung Wakil Wali Kota

Selain dalam bidang pengelolaan Kawasan hutan, Perhutani juga berperan dalam kegiatan sosial.dan telah terbentuk sebanyak 78 LMDH/Desa dengan anggota lebih dari 5.000 orang yang berada di Kabupaten Ciamis.

Disampaikan pula dalam rangka peningkatan destinasi wisata di Kabupaten Ciamis, terdapat kegiatan Wisata dibawah diwilayah Kabupaten Ciamis diantaranya Wisata Alam Curug Tujuh dan Darmacaang (yang sudah dikerjasamakan dengan LMDH).

“Namun dalam pengembangannya masih perlu adanya kolaborasi antara Perhutani dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyambut baik kunjungan Administratur/Kepala Perhutani KPH Ciamis.

Herdiat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Perhutani karena telah ikut berperan serta dalam membangun Kabupaten Ciamis sesuai dengan tugas Perhutani sebagai pengelola Kawasan hutan.

BACA JUGA :   Polres Ciamis Terus Secara Masif Menebar Kebaikan kepada Masyarakat

“Kedepannya perlu ditingkatkan lagi Kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan Perum Perhutani KPH Ciamis, serta menjaga hubungan baik yang selama ini telah berjalan,” sebutnya.

Herdiat berharap Perhutani dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar hutan maupun diluar kawasan hutan serta menjaga lingkungan didalam kawasan dan luar kawasan di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekda Kabupaten Ciamis Dr. H. Tatang, MPd.dan Asisten Pemerintahan dan Kesra serta OPD terkait lainnya. (Zii)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.