Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Jambore Desa Wisata di Bogor

  • Bagikan
Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Jambore Desa Wisata di Bogor
Perangkat Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor foto bersama di Kampung Cisalada. (Foto:Diskominfo/JM)

KAB BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Kampung Cisalada Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ditunjuk dan terpilih sebagai tuan rumah kegiatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor tahun 2022 yang rencananya akan digelar selama dua, hari yakni 8-9 Agustus 2022 mendatang.

Kepala Desa Wisata Purwabakti, Tajudin Arifin menerangkan, dipilihnya Desa Purwabakti jadi tuan rumah perhelatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor diharapkan, dapat mengangkat dan memaksimalkan potensi dan kearifan lokal Desa Purwabakti.

Ia juga mengaku bangga, atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Purwabakti sebagai tuan rumah Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor tahun ini.

“Kami sudah matangkan beberapa obyek wisata yang dikelola Bumdes Bhakti Kencana salah satunya terasering Cisalada yang merupakan wisata alam yang menyajikan pemandangan sawah seperti di Ubud, Bali. Lalu ada kampung Budaya Cisalada dengan menyajikan wisata edukasi, disana wisatawan bisa belajar pertanian organik, cara memberi pakan ikan, panen biji kopi dan kegiatan lainnya,” ungkapnya.

BACA JUGA :   8 Fakta Unik Tentang Pulau Bali, Tidak Sopan Menjemur Pakaian Sembarangan

Menurutnya, adanya kegiatan Jambore Desa Wisata Kabupaten Bogor menjadi sarana saling memotivasi dan menguatkan seluruh pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor, untuk bersama-sama memajukan dan mengembangkan Desa Wisata di Kabupaten Bogor.

“Sehingga desa wisata bisa berkembang dan mendorong kemajuan sektor lainnya, untuk mengangkat potensi desa maupun kearifan lokal desa,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.