Dua Hari Berturut-turut SMKN 1 Cijulang Sulit di Konfirmasi, Ada Apa?

  • Bagikan
Terkesan Dipatok Sumbangan Pembangunan Masjid di SMKN 1 Cijulang, Orang Tua Siswa Curhat Begini

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Seorang jurnalis yang bekerja di salah satu media ketika akan mempublish berita selain data yang harus akurat juga harus berimbang. Pemberitaan yang berimbang itu dimana ketika ada narasumber yang menceritakan suatu masalah yang sedang terjadi, maka jurnalis pun wajib mencari kebenerannya dengan apa yang diceritakan narasumber dengan menkonfirmasi orang-orang atau intasi terkait akan kebenaran informasi tersebut.

Seperti yang dilakukan jurnalis dari media online JURNALMEDIA.ID yang mendapatkan informasi dari salah satu wali murid terkait adanya pungutan kepada siswa-siswi di SMKN 1 Cijulang untuk pembangunan masjid dengan nilai pungutan variatif mulai dari Rp 500 ribu persiswa kelas X, sedangkan kelas XI sebesar Rp 450 ribu persiswa dan Rp 250 ribu persiswa bagi kelas XII. Pagu anggaran tersebut merupakan opsi ke satu 60% dari anggaran Rp 581.149.200,00.

BACA JUGA :   Hebat! Program Bupati Bogor Ade Yasin Diapresiasi Kemenag RI

Sedangkan pagu anggaran pada opsi ke dua atau 100% dari anggaran Rp 968.582.000 per siswa di tuntut membayar Rp 850 ribu/siswa bagi kelas X. sedangkan Kelas XI Rp 650 ribu dan Rp Kelas XII Rp 450 ribu/siswa.

Untuk itu, JURNALMEDIA.ID guna mencari kebenaran informasi tersebut mencoba mendatangi SMKN 1 Cijulang pada Senin 12 September 2022 dengan tujuan konfirmasi. Namun, menurut keterangan dari salah satu Security bernama Tedi yang bertugas menyebutkan bahwa Kepala SMKN 1 Cijulang sedang di luar.

“Kalau Wakaseknya sedang ada rapat BKK Kunjungan Industri, Tujuan kalian (Wartawan,red) mau apa karena saya (Satpam) juga harus tahu tujuan tamu yang datang ke sekolah ini,” cetusnya.

BACA JUGA :   Pemkot Bandung Hadirkan Ruang bagi Pemuda untuk Berkarya

Lantaran belum mendapatkan keterangan dari pihak SMKN 1 Cijulang, JURNALMEDIA.ID berusaha kembali mendatangi sekolah pada hari Selasa 13 September 2022 sekira pukul 10.00 WIB yang diterima oleh salah satu petugas satpam. Menurut Satpam tersebut bahwa Kepala SMKN 1 berada di luar begitupun Wakasek juga sedang di luar.

Anehnya, Satpam tersebut meminta foto dua wartawan JURNALMEDIA.ID dengan dalih untuk diberikan kepada pihak Humas SMKN 1 Cijulang.

Hingga berita ini ditayangkan, JURNALMEDIA.ID belum mendapatkan respon baik dari pihak SMKN 1 Cijulang meskipun sudah menghubungi pak Adin sebagai Humas di SMKN 1 Cijulang. (Bill/Kimas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.