Empat Desa di Kota Banjar Terima Bantuan Maskara dari Pemprov Jabar

  • Bagikan
Empat Desa di Kota Banjar Terima Bantuan Maskara dari Pemprov Jabar

BANJAR,JURNALMEDIA.ID – Empat Desa di Kota Banjar mendapatkan bantuan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Ke empat desa tersebut diantaranya Desa Sinartanjung, Desa Mekarharja, Desa Cibeureum dan Desa Sukamukti.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyerahkan 11 mobil Maskara kepada Pemerintah Kota Banjar, sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jabar terhadap desa yang telah meningkat statusnya menjadi strata desa mandiri pada Indeks Desa Membangun (IDM).

Hingga sampai saat sudah 15 Mobil Maskara yang diterima oleh Pemerintah Kota Banjar.

Menurut Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Mobil maskara ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemprov Jabar kepada desa mandiri.Di mana desa di Kota Banjar menjadi peringkat ke empat nasional dan pertama di Jawa Barat terkait Indeks Desa Membangun ( IDM)

BACA JUGA :   Personel Gabungan Minta Warga Kota Banjar Tetap Patuh Terhadap Prokes 

“Saya berharap bantuan mobil Maskara ini digunakan sebagai sarana pendukung operasional Pemerintah Desa seperti mempromosikan produk unggulan desa, woro-woro ketahanan pangan, KB dan kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Ade seusai menyerahkan kunci mobil Maskara kepada 4 desa, Senin 6 Juni 2022.

Salah satu desa yang menerima bantuan mobil Maskara dari Pemprov Jabar yaitu Desa Cibeureum.

Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh Pemrov Jabar

“Terima kasih yang sebesar – besarnya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang memberikan dan mempercayai Desa Cibeureum sebagai desa mandiri, dan Desa Cibeureum layak menerima mobil Maskara ini, ” ucapnya singkat. (Ucup)

BACA JUGA :   Libur Lebaran, Destinasi Wisata Kolam Renang Najwa di Sukabumi Diserbu Wisatawan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.