Gelombang Tinggi, Petugas Lakukan Woro-woro di Kawasan Pantai Barat

  • Bagikan
Kasat Polair Polres Pangandaran AKP Sugianto bersama Pos TNI AL dan Tim SAR lainnya saat memberikan keterangan (Foto:Bill/JM)

PANGANDARAN, JURNALMEDIA,ID – Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pangandaran, Pos TNI AL,Basarnas, dan juga Potensi SAR lainya mengimbau para wisatawan yang tengah melakukan aktivitas berenang di Pantai Barat Pangandaran, Jawa Barat, Jumat 14 Mei 2022.

Imbauan yang dilakukan petugas melakukan woro-woro dengan menggunakan alat pengeras suara di sepanjang pantai Barat Pangandaran. Woro-woro dilakukan mengingat kondisi gelombang laut yang tinggi dan arus kencang yang bisa membahayakan bagi wisatawan yang sedang melakukan berenang di Pantai.

Kasat Polair Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, imbauan tersebut berdasarkan informasi ramalan cuaca dari BMKG terkait adanya gelombang pasang yang tinggi di sepanjang pantai selatan pulau Jawa.

BACA JUGA :   Hilal Tidak Terlihat di Kabupaten Pangandaran, Ini Penyebabnya 

“Berdasarkan pengamatan kami, sejak tadi pagi memang terlihat adanya peningkatan gelombang di sepanjang pantai Barat Pangandaran,” ujarnya kepada sejumlah wartawan seusai woro-woro imbauan kepada para pengunjung di pantai Barat Pangandaran, Sabtu 14 Mei 2022.

Untuk itu, lanjut Sugianto, pihaknya melaksanakan imbauan kepada para pengunjung yang berada di bibir pantai untuk tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut.

“Para wisatawan harus selalu waspada terhadap gelombang pasang yang sewaktu-waktu bisa muncul dan bisa membahayakan pengunjung ataupun wisatawan yang sedang melaksanakan aktivitas berenang di laut,” tandasnya. (Bill)

BACA JUGA :5 Tempat Liburan Paling Menarik di Turki, Ada Blue Mosque

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.