Hadiri Wisuda Raudatul Athfal, Wabup Ciamis : Usia PAUD adalah Usia Emas

  • Bagikan

CIAMIS,JURNALMEDIA.ID – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra menghadiri Wisuda Raudatul Athfal Generasi Rabani (RA GR) Ciamis, bertempat di Hotel Tyara Plaza Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu 18 Juni 2022.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengucapkan selamat kepada orang tua juga wisudawan dan wisudawati di RA GR.

“Beberapa hal yang harus kita ingat, bahwa wisuda ini bukan hasil akhir, perjalanan anak-anak kita masih sangat panjang, kami do’akan semoga dalam jenjang pendidikan selanjutnya diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Kata Indra Kenz “Wah Murah Banget” hingga Jeruji Besi

Kemudian, Yana menegaskan bahwa pengenalan dan penerapan pendidikan aqidah sangatlah penting, yakni guna memperkokoh keyakinan anak bahwa Allah-lah satu-satunya Tuhan pencipta alam, sehingga dia terhindar dari perbutan-perbuatan yang menyimpang nantinya.

“Usia PAUD merupakan usia emas, dimana pendidikan aqidah menjadi fundamental bagi anak usia dini untuk bekal di masa yang akan datang,” katanya.

Menurut dia, usia dini merupakan masa dimana orang tua harus memperlakukan laksana seorang raja, berikan pendidikan terbaik, kasih sayang terbaik, guna memberikan rasa percaya diri yang tinggi.
“Jadi, sekolah tingkat RA, SD, SLTP, SLTA, Bahkan Perguruan Tinggi haruslah ditempuh oleh anak-anak kita. Tetapi dari itu semua pendidikan yang paling baik adalah pendidikan di rumah atau keluarga, apalagi untuk anak usia dini yang masih perlu arahan dan bimbingan dari keluarga,” tutur Yana.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Lakukan Sinkronisasi Aturan Pengelolaan Keuangan Daerah. Ini Tujuannya

“Orang tua adalah madrasah pertama bagi anak, sementara tugas guru disekolah meningkatkan kompetensi agar dapat mencetak generasi yang berilmu pengetahuan dan berakhlakul karimah,” tambahnya. (dry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.