Hasil Operasi Libas Lodaya 2022. Polres Pangandaran Amankan 2 Pelaku dan 15 Barang Bukti Roda Dua Berbagai Merk

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Sebanyak dua (2) orang tersangka pelaku kriminal diwilayah hukum Polres Pangandaran, Polda Jabar diamankan. Kedua pelaku tindak kriminal ini ditangkap Satreskrim Polres Pangandaran saat pelaksanaan Operasi Libas Lodaya 2022.

Selain menangkap para tersangka, dalam Operasi Libas Lodaya, Polres Pangandaran juga menyita sebanyak 15 barang bukti kendaraan roda dua berbagai merk.

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat SH.SIK mengatakan, Operasi Libas Lodaya ini menyasar para pelaku kejahatan di antaranya pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), geng motor dan preminisme.

“Kedua tersangka berinisial AW alias Pilot warga Pangandaran dan Viktor merupakan warga Ciamis, dari kedua tersangka barang bukti yang diamankan sebanyak 15 unit sepeda motor, termasuk kunci T dan mata kunci yang digunakan pelaku melancarkan aksinya,” ujar Hidayat dalam konferensi pers didampingi Wakapolres Kompol Arisbaya, Kasat Reskrim Polres Pangandaran AKP Luhut Sitorus, Selasa 07 Juni 2022.

BACA JUGA :   Polres Tasikmalaya Kota Amankan Puluhan Sepeda Motor Saat Balapan Liar

Kata Hidayat, satu orang pelaku terpaksa di berikan tindakan tegas terukur oleh anggotanya lantaran melawan saat akan ditangkap.

“Ya salah satu dari pelaku terpaksa ditembak lantara melawan petugas saat akan ditangkap,” tegasnya.

Menurut Hidayat, para pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor ini di berbagai lokasi, yakni, di Pemancingan Sidamulih, Kalipucang, Putrapinggan, Batuhiu dan Wonoharjo.

“Para pelaku mencuri motor disaat pemiliknya sedang memancing dan memarkirkan kendaraannya. Dari tangan tersangka AW kami amankan 10 unit sepeda motor, sedangkan dari tersangka Viktor kami amankan 5 unit sepeda motor berbagai merk,” tutur Hidayat.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

BACA JUGA :   Pentas Seni dan Budaya Rakyat "Ngarak Pataka" Hari ke-3 Kembali Digelar di Eks Kewadanaan Kawali

Pada kesempatan tersebut, Kapolres mengimbau, bagi warga Kabupaten Pangandaran yang merasa kehilangan sepeda motornya bisa mendatangi Mapolres Pangandaran dengan membawa bukti sah kepemilikan sepeda motor.

“Syaratnya gampang, tinggal membawa STNK, BPKB dan bukti Laporan Polisi Kehilangan, nanti akan kita cocokan dengan nomor rangka atau nomor mesin,” pungkasnya. (Bill)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.