Hebat! Kerajinan Batok Kelapa di Pangandaran Tembus Pasar Internasional

  • Bagikan
Kerajinan tempurung kelapa hasil produksi Asep Ali Imron warga Pangandaran yang tembus pasar Internasional (Foto:Bill/JM)

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Inisiatif Asep Ali Imron (48) berbuah manis ketika kerajinan miliknya laris di pasar lokal dan internasional. Padahal, kerajinan buatan Asep berbahan baku limbah tempurung atau batok kelapa.

Berangkat dari usahanya itu, Asep memiliki workshop atau tempat produksi kerajinan dengan nama sebagai Ikon “Saung Kelapa” yang sudah berdiri selama 10 tahun berlokasi di wilayah Desa Karang Benda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Saat ditemui wartawan, Asep mengatakan, dirinya bergelut usaha dibidang kerajinan tangan yang sudah menembus pasar lokal maupun dunia. Bahkan, dia kerap dijadikan narasumber pelatihan diberbagai acara kerajinan yang terbuat dari limbah kelapa terutama limbah batok kelapa.

BACA JUGA :   Beredar Video Viral Ustadz Yusuf Manshur Minta Duit 1 Triliun, Sang Anak Wirda Manshur Malah Sebar Uang, Bagi-bagi THR Sampai Tumpah-tumpah Siapa yang Mau?

“Alhamdulillah, ada beberapa negara yang sudah MOU (kerja sama) dengan perusahaan saya, negara yang kerap memesan prodak buatan saya diantaranya, German, Jepang. Insya allah dalam waktu dekat saya akan menggarap pesanan dari negara Swis,” ujarnya, Sabtu 28 Mei 2022.

BACA JUGA :Puteri Otda Kabupaten Bogor Lolos 22 Besar Menuju Puteri Otonomi Indonesia Tahun 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.