Herdiat Terima Audiensi dari perwakilan P3UKD Kabupaten Ciamis

  • Bagikan

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya terima Audiensi dari Petugas Pembantu Pelayanan Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan (P3UKDK) bertempat di Aula Oproom Setda Kabupaten Ciamis. Selasa, 06 september 2022.

Petugas Pembantu Pelayanan Urusan Keagamaan Desa/Kelurahan merupakan mitra Pemerintah Desa/Kelurahan yakni Petugas yang melayani urusan keagamaan di Desa/Kelurahan bukan merupakan Perangkat Desa/Kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Herdiat didampingi Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, beserta kepala OPD terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, dari pihak P3UKDK selain bermaksud bersilaturrahmi, Juga bermaksud untuk mengajukan dukungan pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) untuk para Amil yang beradi di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA :   Biaya Perawatan Kuda Pacu Rp 5 Juta Per Bulan, Begini Penjelasan pemilik 

Adapun jumlah amil yang berada di Kaputen Ciamis yang nantinya akan diikutsertakan dalam bimtek tersebut, sebanyak 317 Orang dari 258 desa yang berada di Kabupaten Ciamis.

Kemudian menyikapi hal tersebut, Bupati Herdiat merespon dengan baik juga mendukung kegiatan tersebut untuk dilaksanakan.

Bupati berpandangan bahwa pelaksanaan bimtek harus dilaksanakan guna meningkatkan pemahaman dan pengetahuan para amil di desanya masing-masing.

“Saya memandang kegiatan bimtek ini sangat utama, terutama untuk meningkatakan pemahaman dan pengetahun, supaya  tidak terjadi tumpang tindih tugas dan kewajiban pada saat bertugas di lapangan,” katanya.

Lanjut Herdiat menerangkan bahwa tugas Amil sangatlah berat, walaupun bukan perangkat Desa/Kelurahan.

“Walaupun Amil bukanlah perangkat Desa/Kelurahan tetapi Amil memiliki peran penting dan sangat berat ketika berada di masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :   Ketua Demokrat Ciamis Minta Pemkab Gerak Cepat Tangani Korban Kebakaran di Kampung Adat Kuta

“Sehingga Bimtek ini harus segara dilaksanakan, dan P3UKDK ini merupakan mitra pemerintah,”  tambahnya.

Diakhir pembicaraannya, Bupati Herdiat mengajak dan menekankan kepada kepala OPD terkait untuk mengawal sampai dengan terlaksananya kegiatan tersebut. (Zii)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.