HMI Komisariat Pangandaran Cabang Ciamis Gelar LK 1

  • Bagikan
HMI Komisariat Pangandaran Cabang Ciamis Gelar LK 1

PANGANDARAN,JURNALMEDIA.ID – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pangandaran Cabang Ciamis menggelar Latihan Kader (LK) 1 bertempat di Aula Sagati, Sabtu 11 Juni 2022 di Aula Sagati.

“LK 1 ini bertemakan terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan peran dan fungsinya sebagai kader umat dan kader bangsa,” kata Ketua Pelaksana LK 1 HMI Komisariat Pangandaran Hilman.

Dijelaskan Hilman, LK 1 ini merupakan tahapan dalam melangkah untuk menjadi kader di HMI.

“Karena LK 1 ini merupakan jenjang formal dasar pada organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) juga sebagai gerbang masuk perkaderan di organsasi HMI,” kata Hilman.

Hilman menambahkan, pada kesempatan LK 1 kali ini, HMI Komisariat Pangandaran berhasil merekrut mahasiswa yang berasal dari Perguruan Tinggi yang ada di Pangandaran dan Ciamis.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi P2WKSS

“Jaringan rekrutmen calon kader HMI ini dari Kampus STITNU Al-Farabi, UNPAD dan IAID,” tambah Hilman.

LK 1 tersebut bakal berlangsung sejak Sabtu-Senin (11-13/6/2022) di Gedung KNPI Pangandaran.

Hilman berharap, LK 1 menjadi jalan untuk kelangsungan kaderisasi HMI di Komisariat Pangandaran agar lebih masif dan aktif berproses untuk mencapai tujuan HMI.

“Hasil LK 1 HMI kali ini bisa mewujudkan Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” pungkas Hilman. (Kimas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.