Inilah Gejala Kanker Payudara Terhadap Wanita

  • Bagikan
Inilah Gejala Kanker Payudara Terhadap Wanita
Image/Pinterest

JURNALMEDIA.ID – Gejala Kanker Payudara Yang Bukan Benjolan Harus Diketahui Setiap Wanita Sementara benjolan dan benjolan adalah salah satu gejala kanker payudara yang paling umum, ada tanda-tanda potensial lain yang anda perlukan ke dokter, stat berikut faktor penyebabnya.

Lesung pipi

Sebuah posting media sosial yang menjadi viral menampilkan satu-satunya gejala kanker payudara seorang wanita lesung pipit kecil di tepi payudaranya. Ini adalah salah satu tanda tumor yang bisa Anda abaikan dalam pemeriksaan mandiri bulanan. “Lesung pipi yang sangat halus di bawahnya yang bisa dengan mudah dilewatkan saat kita semua bergegas bersiap-siap di pagi hari,” tulis wanita yang membagikan foto tersebut di halaman Facebook-nya, Lisa Royle, dari Manchester, Inggris. Anita Johnson, MD, direktur medis onkologi bedah payudara di Pusat Perawatan Kanker Amerika di Atlanta, setuju. “Setiap lesung pipit atau retraksi kulit pada payudara Anda harus diperiksa oleh dokter Anda”.

BACA JUGA :   Herdiat Terima Audiensi dari perwakilan P3UKD Kabupaten Ciamis

Iritasi kulit

Kulit Anda bisa teriritasi karena banyak alasan, termasuk bra yang tidak pas, ruam panas, dermatitis kontak, atau masalah kulit lainnya, tetapi dalam kasus yang jarang terjadi, ini bisa menjadi gejala kanker payudara. “Bila payudara mengalami kemerahan, bengkak, iritasi kulit, gatal, atau ruam yang baru atau telah ada lebih lama dari yang diperkirakan, periksa dengan dokter Anda,” kata Jessica Shepherd, MD, seorang ginekolog di Baylor Scott & White Women’s Health Group di Dallas. Inilah yang terjadi jika Anda tidak memakai bra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.