Inilah Komitmen RSUD Leuwiliang Dalam Pelayanan Prima Peserta JKN Tanpa Diskriminasi

  • Bagikan

BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) Leuwiliang meraih prestasi pada kategori video rumah sakit dengan pelayanan prima di tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-54.

Penghargaan langsung diserahkan BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, di RSUD Leuwiliang, Minggu 18 September 2022 kemarin.

Untuk diketahui, RSUD Leuwiliang sebagai salah satu mitra BPJS Kesehatan yang melayani sebagian besar peserta JKN, mendapat prestasi dalam kategori video rumah sakit pelayanan prima. Memperkenalkan slogan dalam tema video “ayo gunakan BPJS, jangan takut didiskriminasi, pasti dilayani,” ini memenangkan juara dua nasional mewakili rumah sakit di Kabupaten Bogor.

Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bogor melalui RSUD Leuwiliang berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang prima tanpa diskriminasi.

BACA JUGA :   Warga Karanggedang Nelangsa Gegara Jembatan Sasak Hilang Terseret Arus Sungai

Hal ini terekam dalam video, yang dianggap membawa prestasi dalam kategori lomba nasional. Dinilai memiliki konten yang natural, ide dari tim kreatif rumah sakit membuat suasana sealami mungkin sesuai kondisi pelayanan di rumah sakit.

Direktur RSUD Leuwiliang, Vitrie Winastri mengungkapkan, testimoni spontan dari pasien menjadi kunci sekaligus tantangan untuk terus memberikan pelayanan prima.

Ini merupakan prestasi RSUD Leuwiliang yang menjadi poin tambahan dalam citra pelayanan di rumah sakit, hal ini dijadikan motivasi para pemberi layanan agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Standar pelayanan kesehatan kami salah satunya adalah kepuasan peserta, bukan hanya target angka tapi kepuasan peserta menjadi hal yang sangat penting. Terlebih lagi sekarang pada era digital di mana efisiensi waktu dan efektivitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pasien,” ujar Vitrie.

BACA JUGA :   Plt Bupati Bogor Takziah Temui Ridwan Kamil dan Keluarga

Vitrie menambahkan, apresiasi diberikan kepada fasilitas kesehatan demi memberikan pengakuan dan penghargaan atas prestasi upaya fasilitas kesehatan memberikan pelayanan prima kepada peserta JKN. Hal ini dapat sebagai bentuk dorongan pemberi pelayanan dan tenaga medis untuk terus meningkatkan kualitas layanan.

“RSUD Leuwiliang menjadikan penghargaan ini sebagai tantangan, agar terus meningkatkan mutu layanan, dan memberikan pelayanan sepenuh hati tanpa diskriminasi,” tambah Vitrie.

Selanjutnya Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Ondrio Nas mengungkapkan, Alhamdulillah kami sangat apresiasi dan bangga RSUD Leuwiliang menjadi perwakilan rumah sakit di wilayah Kabupaten Bogor yang dapat berkibar di acara nasional.

“Media publikasi saat ini menjadi hal utama menyampaikan program dan layanan pada masyarakat, harapannya bukan hanya saat terekam kamera melainkan diikuti juga dengan peningkatan mutu layanan kepada peserta JKN,” ungkap Onrio.

BACA JUGA :   Jelang Lebaran, Tarif Bus Antar Kota Dalam Provinsi Mulai Diubah 

Onrio menerangkan, penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia tidak lepas dari peran penting fasilitas kesehatan sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang langsung memberikan layanan kepada masyarakat, tentu harus diikuti dengan layanan yang berkualitas sepenuh hati.

“BPJS Kesehatan terus mendorong fasilitas kesehatan untuk berkomitmen meningkatkan mutu layanan sesuai indikator pelayanan kesehatan. Prestasi yang diraih RSUD Leuwiliang dapat dijadikan acuan motivasi, menggali ide kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan mutu layanan,” pungkasnya. (Aulia)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.