Insomnia? Berikut 7 Makanan Ampuh Atasi Sulit Tidur!

  • Bagikan
Insomnia? Berikut 7 Makanan Ampuh Atasi Sulit Tidur!

Tidur dan istirahat yang cukup di malam hari. Tentu menjadi hal yang sangat penting bagi tubuh. Apalagi bagi kita yang memiliki aktifitas padar dari pagi hari hingga menjelang petang.

Seseorang baiknya memiliki waktu kurang lebih 8 jam waktu untuk tidur di malam hari. Namun sering pula beberapa orang mengelami gangguan sulit tidur atau insomnia.

Seringnya bergadang dan kuraangnya tidur tentu akan mengganggu aktiftas keesokan harinya, seperti daya tahan tubuh menurun, hilangnya konsentrasi, resiko tekanan darah, Penyakit jantung dan Gangguan kesehatan lainya.

Jika kamu mengalami gangguan sulit tidur atau Insomnia, kamu bisa mencoba bahan-bahan alami berikut ini untuk memicu cepat tidur.

BACA JUGA :   Bupati Herdiat Sampaikan Dukungan kepada Posyandu Multifungsi Melati 1 Desa Dewasari

Makanan Atasi Insomnia

1. Susu Hangat

Meminum segelas susu hangat sebelum tidur, bisa membantumu agar cepat terlelap. Hal itu dikarenakan, susu mengandung empat senyawa penunjang tidur, yakni triptofan, kalsium, vitamin D, dan melatonin. Tripofan dalam susu sendiri bisa menghasilkan serotin, hormon yang dapat membantu Anda tidur dengan nyenyak.

2. Kacang Almond

Mengkonsumsi Kacang Almond juga bisa membuat mu cepat mengantuk. lmond mengandung melatonin dosis tinggi, hormon yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun.

3. Teh Chamomile

Teh Chamomile sudah dikenal lebih dahulu sebagai obat untuk mengatasi Insomnia. senyawa flavonoid yang disebut apigenin bertanggung jawab atas sifat-sifat yang merangsang tidur pada bunga chamomile.

BACA JUGA :   Bupati Pangandaran Hadiri Deklarasi ODF Wilker Puskesmas Selasari di Desa Cintakarya

4. Kacang Kenari

Selain Almond, Kacang Kenari juga bisa membantumu mengatasi insomnia. Kacang kenari mengandung beberapa senyawa yang meningkatkan dan mengatur tidur, termasuk melatonin, serotonin, dan magnesium.

5. Pisang

Buah berwarna kuning ini bisa membantumu mengatasi kesulitan tidur. Pisang mengandung triptofan dan merupakan sumber magnesium yang baik. Kedua senyawa ini dapat membantu Anda bisa tidur nyenyak.

6. Buah Ceri

Selain rasanya yang manis, Buah Ceri juga baik untuk mengatasi Insomnia. Hal ini karena Buah Ceri memiliki Zat Melatonim, Triptofam, Kalium dan Serotonin yang Membantu mengatur tidur. antioksidan yang disebut polifenol dalam buah ceri juga dapat mempengaruhi tidur lebih cepat.

7. Buah Kiwi

BACA JUGA :   Yuk Tebak Kepribadian Kamu Lewat Golongan Darah

Buah-buahan lain yang bisa membantumu cepat terlelap adalah buah Kiwi. Hal ini karena dalam buah kiwi terdapat Melatonin, Anthocyanin, Flavonoid, Karotenoid, Kalium, Folat, Magnesium, Kalsium yang bisa merangsang agar cepat tertidur.

Itulah beberapa makanan yang bisa membuatmu atasi Insomnia secara alami. Selain mengkonsumsi makanan tersebut tentu saja pola hidup yangs sehat seperti berolahraga dan menghindari makanan yang membuatmu sulit tidur juga perlu diperhatikan* Res

  • Bagikan