Iwan Setiawan Dampingi Gubernur Jabar dan Pangdam III Siliwangi Tinjau Progres Pembangunan Jembatan Rawayan di Desa Mekarjaya

  • Bagikan

BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Sukses membangun jembatan rawayan pada tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bogor kembali membangun 30 jembatan rawayan lagi di tahun 2022. Salah satunya pembangunan jembatan rawayan sepanjang 113 meter di Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Untuk melihat langsung progres pembangunan jembatan rawayan tersebut, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Pangdam II Siliwangi Mayor Jendral Kunto Arief Wibowo tinjau Jembatan Rawayan yang diberi nama Romeo and Juliet di Desa Mekarjaya Kecamatan Rumpin, Minggu 02 Oktober 2022.

Program pembangunan jembatan rawayan di Kabupaten Bogor terus berjalan, sampai tahun 2023 ditargetkan 86 jembatan rawayan dengan rincian, tahun 2020 sudah terbangun 6 jembatan, tahun 2021 sudah terbangun 33 jembatan rawayan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor, dan tahun 2022 ini target pembangunan jembatan rawayan berjumlah 30 jembatan, sisanya dikerjakan di tahun 2023.

BACA JUGA :   Belasan Pelajar SMA Negeri 1 Pangandaran Berangkat ke Kampung Turis di Pare Jatim

Menurut, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan, untuk tahun 2023 dan 2024 progres pembuatan jembatan tetap bisa dilaksanakan. Pembangunan jembatan rawayan ini dibangun dengan APBD, pengerjaannya bekerjasama dengan TNI, MoU sudah dilaksanakan dengan Pangdam III Siliwangi.

“Alhamdulillah hari ini, kami bisa meninjau salah satu pembangunan jembatan rawayan dengan panjang 113 meter. Tahun lalu juga kami berhasil membangun jembatan rawayan terpanjang berada di Kecamatan Rancabungur yaitu 130 meter. Mudah-mudahan dibangunnya jembatan rawayan ini akses masyarakat lebih cepat dan bisa menjadikan lancarnya aktivitas masyarakat. Juga dapat mempercepat akses pergerakan masyarakat baik pendidikan, kesehatan termasuk ekonomi bisa berjalan lebih cepat,” tutur Iwan Setiawan.

  • Bagikan