Jaguar Harry dan Meghan yang Bikin Semua Orang Ngiler

  • Bagikan
Mengapa Semua Orang Mengiler Karena Jaguar Harry dan Meghan

JURNALMEDIA.ID – Penggemar koleksi mobil kerajaan tidak akan terlalu terkejut melihat Pangeran Harry dan Meghan Markle meninggalkan upacara pernikahan mereka pada tahun 2018 di Kastil Windsor dengan tipe Jaguar E. Ini adalah mobil convertible Inggris yang cantik untuk cuaca cerah hari itu dan akan terlihat bagus di garasi di sebelah Aston Martin DB6 Volante biru Raja Charles, dirinci oleh Majalah Aston Martin dan juga digunakan sebagai mobil pernikahan Pangeran William.

Sebelum kita sampai pada alasan sebenarnya mengapa Jaguar Harry dan Meghan begitu istimewa, saatnya untuk pelajaran sejarah tipe-E singkat.

Terungkap di pameran mobil Jenewa 1961, tipe Jaguar E (dipasarkan sebagai XKE di AS) jatuh dalam badai. Itu sangat populer di kalangan peserta dan pers, sehingga Jaguar menugaskan test driver Norman Dewis dengan mengendarai mobil kedua dari pabrik di Coventry, Inggris sepanjang malam untuk tampil di hari kedua pertunjukan Swiss.

BACA JUGA :   PT. PIL Luncurkan Helm Bertemakan Hari Kemerdekaan RI Ke 77

Sama terkenalnya dengan perjalanan datar Dewis melalui Prancis adalah apa yang dibuat Enzo Ferrari dari Jag baru. Pendiri Ferrari itu diklaim menggambarkan E-type sebagai “mobil terindah di dunia”. Tapi, seperti yang sering terjadi pada Enzo, ini adalah kutipan bekas yang sulit dijabarkan. Yang paling dekat yang mungkin kita dapatkan adalah akun dari Dewis, yang mengklaim bahwa bos Ferrari mendekati stan Jaguar dan berkata, dalam bahasa Italia dan dikutip oleh RM Sotheby’s, “Selamat! Mobil yang benar-benar indah, pasti mobil terindah di Dunia!”

  • Bagikan