Jalan Amblas, Masyarakat Pangandaran Tanam Pohon Pisang di Badan Jalan

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID –¬†Masyarakat Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat menanam pohon pisang di Badan Jalan yang amblas.

Ditanamnya pohon pisang tersebut bentuk masyarakat simpati kepada pengendara lain, sehingga memberikan tanda dengan pohon pisang di badan jalan yang berlubang untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas.

Wawan warga di Padaherang mengatakan, bahwa amblas bolongnya jalan tersebut akibat kondisi gorong-gorong mengalami pecah. Selain itu hujan juga terus mengguyur wilayah Padaherang.

“Mengingat kondisi bolongnya jalan tersebut warga berinisiatif untuk memberikan tanda bahaya dengan menanam beberapa pohon pisang di tempat yang bolong,” paparnya.

Sementara itu, akibat jalan utama Pangandaran dan sebaliknya, warga berharap para pengendara kendaraan untuk lebih berhati-hati.

BACA JUGA :   Banjir dan Longsor di Garut Merenggut Nyawa Seorang Warga

“Intinya warga menanam pohon pisang utu agar tidak ada kecelakaan lalulintas,” tambah Wawan.

Selain itu dirinya berharap kepada Kementrian Pekerjaan Umum untuk segera mengambil langkah cepat untuk memperbaiki jalan yang rusak dan membahayakan khususnya di Kabupaten Pangandaran.

“Selain di Padaherang jalan rusak juga terjadi di blok Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Fitri)

  • Bagikan