Scroll to Continue
BeritaKesehatan

Kasus DBD di Kota Banjar Terus Meningkat, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjar

77
×

Kasus DBD di Kota Banjar Terus Meningkat, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjar

Sebarkan artikel ini
Kasus DBD di Kota Banjar Terus Meningkat, Ini yang Dilakukan Dinas Kesehatan Kota Banjar

BANJAR, JURNALMEDIA.ID Kasus Demam Berdarah Dengue ( DBD) di Kota Banjar terus meningkat.

Dari data yang disampaikan oleh Kepala Bidang P3P ( Pencegahan dan Pengendalian Penyakit) Dinas Kota Banjar dr. Ika Rika Rohantika, hingga hari Minggu ( 24/03/2024), kasus DBD di Kota Banjar di tahun 2024 ada sekitar 74 kasus.

 

” Untuk kasus kecamatan terbanyak yaitu Kecamatan Langensari sebanyak 39 kasus, ke 2 yaitu Kecamatan Banjar ada 17 kasus, ke 3 Kecamatan . Pataruman ada 14 kasus dan ke 4 Kecamatan Purwaharja ada 4 kasus, ” ucapnya melalui sambungan What’s app, Minggu ( 24/03/2024).

 

Sebelumnya pada hari Sabtu ( 23/03/2024) Dinas Kesehatan Kota Banjar telah melakukan Fogging focus di satu lingkungan yaitu di Perum Dobo Pataruman yang terdapat kasus DBD.

BACA JUGA :   Apakah Jakarta Masih Ibu Kota Indonesia.? Antara Kehilangan dan Harapan Baru di Era IKN

 

” Kita melakukan fogging focus, karena sudah ada kasus dan sudah di PE ( Penyelidikan epidemiologi) DBD, dilakukan setelah adanya laporan mengenai warga yang terkena DBD, dan ditemukan jentik-jentik nyamuk DBD, ” ucapnya.

 

Selain melakukan fogging focus di wilayah tersebut, pihak Dinas Kesehatan juga melakukan kunjungan dan pemeriksaan kepada warga yang mengalami demam.

 

” Bersama Puskesmas Pataruman 3 kami melakukan pemeriksaan kepada warga yang mengalami demam. Dan hasilnya ada dua orang yang positif terkena DBD atau NS1. Namun kami masih terus melakukan pemeriksaan kepada warga yang mengalami demam, ” pungkas Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Banjar.