KEK Lido Jadi Titik Bangkit Perekonomian Kabupaten Bogor

  • Bagikan
KEK Lido Jadi Titik Bangkit Perekonmomian Kabupaten Bogor

KAB BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Dibangunnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido menjadi titik bangkit perekonomian Kabupaten Bogor dan Jawa Barat. Pasalnya, KEK Lido menjadi salah satu sumber pendapatan dan investasi di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

Hal ini diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat mendampingi kunjungan Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum pada peninjauan KEK Lido, Cigombong, Senin 18 Juli 2022.

“Intinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sesuai dengan ketentuan yang ada siap mendukung terwujudnya KEK ini, bahkan kami berharap lebih cepat lebih bagus,” tutur Burhanudin.

Burhanudin menjelaskan, KEK ini menjadi titik bangkit Kabupaten Bogor, khususnya Jawa Barat, dan mudah-mudahan menjadi salah satu sumber pendapatan dan investasi di Kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

BACA JUGA :   Pemkab Bogor Siap Sukseskan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan

“Pemkab Bogor mengucapkan terima kasih kepada MNC Land yang sudah berinvestasi di Kabupaten Bogor. Kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat, serta Dewan Nasional KEK yang terus mendukung terwujudnya KEK Lido. Ia menambahkan, terima kasih juga kepada masyarakat melalui kepala desa dan camat atas dukungannya,” ungkapnya.

Burhanudin juga menambahkan, di KEK Lido ini diantaranya nanti objek wisatanya dibuat berklaster. Ada klaster Amerika, klaster Abu Dhabi dan lain sebagainya, kami ingin diberi ruang untuk klaster West Java Land.

“Sehingga UMKM Jawa Barat, kesenian Jawa Barat, souvenir Jawa Barat juga bisa mendunia. Harapan ini kami sampaikan, agar KEK ini tidak hanya menghadirkan kluster luar negeri, tapi lokalnya juga bisa terangkat,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.