Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Terima kunjungan Rombongan Tim Penggerak PKK Sukabumi

  • Bagikan
Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Terima kunjungan Rombongan Tim Penggerak PKK Sukabumi

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Ketua TP-PKK Kabupaten Ciamis Kania Ernawati Herdiat menerima kunjungan Ketua beserta rombongan Tim Penggerak PKK Kabupaten Sukabumi.

Kedatangan rombongan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua TP PKK Ciamis bertempat di Gedung PKK Ciamis, Jumat 17 Juni 2022.

Diketahui, kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan Benchmarking atau study banding kepada TP PKK Ciamis atas telah diraihnya juara 1 Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat pada tahun 2021.

Dalam sambutannya, Kania Ernawati Herdiat mengucapkan selamat datang kepada ketua TP PKK Sukabumi beserta jajaran di Tatar Galuh Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA :   Akibat Guncangan Gempa Sukabumi, Sejumlah Pegawai ASN yang Sedang Bekerja Berhamburan Keluar Ruangan

“Dengan silaturrahmi ini semoga dapat mempererat hubungan kerjasama antara kedua belah pihak utamanya dalam rangka meningkatkan pengabdian kita di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa sinergitas pentahelik merupakan kunci dari keberhasilan dalam upaya memajukan Posyandu khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Keberhasilan mampu meraih juara 1 di Lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 menjadi suatu kebanggan bagi kami, tetapi disamping itu juga menjadi tuntutan bagi kami untuk dapat lebih meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

BACA JUGA :   Usai Shalat Tahajud, Warga Sukabumi Meninggal Dunia di Pangandaran

Beliau juga menuturkan bahwa keberhasilan juga dapat diwujudkan dengan kemampuan dalam membaca serta menyikapi Isu-isu terkini seperti penurunan angka stunting serta isu – isu lainnya.

Sementara itu ketua TP-PKK Kabupaten Sukabumi Yani Jatnika Marwan menjelaskan selain bersilaturahmi juga bermaksud untuk melakukan studi atas keberhasilan TP-PKK kabupaten Ciamis di Provinsi Jawa Barat.

“Selain ingin bersilaturahmi kita juga ingin mengupas tuntas serta kiat-kiat bagaimana caranya Kabupaten Ciamis dapat berprestasi menjadi juara di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Yani.

Ia menuturkan dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat dan motivasi bagi para penggerak PKK serta ilmu yang didapat dapat benar-benar diterapkan di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA :   Hebat! Ditengah Keterbatasan, Pangandaran Bisa Bangun Jembatan Senilai Rp85 Miliar 

“Pengelolaan posyandu di Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Sukabumi memiliki perbedaan dalam tata aturan dan dan system pelaksanaan sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri, hal itulah yang menjadi alasan kami melaksanakan studi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Kegiatan di lanjutkan dengan melakukan kunjungan menuju Posyandu Langensari Dusun Ciater Desa Panjalu Kecamatan Panjalu dengan menggunakan Mobil Gatrik. (Kimas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.