Ketua Umum LPLHI Apresiasi Peringatan Hari Lingkungan Hidup

  • Bagikan
TASIKMALAYA JURNALMEDIA.ID - Ketua umum Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI), Mugni Anwari memberikan bantuan pohon secara simbolis (Foto:Ian/JM)

TASIKMALAYA, JURNALMEDIA.ID – Ketua umum Lembaga Penyelamat Lingkungan Hidup Indonesia (LPLHI), Mugni Anwari, mengapresiasi peringatan Hari Lingkungan Hidup yang di selengarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya, Senin 06 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut DPP LPLHI menyumbang sebanyak 1000 pohon jenis baringtonia, untuk di tanam di sekitar lokasi acara.

Selain itu, ia juga mengapresiasi hadirnya para aktifis lingkungan hidup mengikuti peringatan Hari Lingkunga Hidup tersebut. “Alhamdulillah, saya lihat para aktifis ikut hadir dalam peringatan yang dilaksanakan Dinas LH ini, ini sangat bagus,” terangnya.

Mugni melanjutkan, peringatan ini juga harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari guna menjaga lingkungan hidup yang nyaman dan bersih.

BACA JUGA :   Lucu, Anggaran Negara Hendak Dipertanyakan, Kades di Kedungreja Ini Mainkan Akting Ngantuk dan Pusing

“Harapannya, semua bisa mengimplementasikannya di kehidupan sehari hari, agar supaya lingkungan kita bisa dirasakan nyaman, bersih dan sehat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mugni mengatakan, pihaknya membuka seluas luasnya kerjasama dengan siapa saja yang peduli lingkungan untuk mengembangkan program program yang memang berdampak baik pada lingkungan.

“Boleh ya, kami juga ada program bersih bersih sampah, penanaman pohon. Banyak pohon pohon dari kami yang siap tanam, bisa kita sama menjaga lingkungan,” ujarnya.

Namun untuk program yang sedang berjalan, Mugni mengatakan, LPLHI masih fokus pada penanganan sampah di Kota Tasik.

“Walau masalah sampah ini tidak bisa selesai, setidaknya ada upaya untuk membersihkannya. Nah sekarang kita masih fokus pada penanganan sampah. Ingin Kota Tasik menjadi resik kembali,” katanya. (Ian)

BACA JUGA :   Pilkades PAW Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Dipantau Sekda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.