Kota Bandung 9 Kali Berturut-Turut Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

  • Bagikan

KOTA BANDUNG, JURNALMEDIA.ID – Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahun 2022. Gelar ini merupakan ke sembilan kalinya secara beruntun.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses Kota Bandung menjadi juara umum.

Usai acara Penutupan MTQ ke-37, Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam proses Kota Bandung menjadi juara umum.

Ia berharap gelar juara umum kesembilan secara beruntun ini bisa menjadi momentum implementasi salah satu visi Kota Bandung yakni agamis.

“Ini juara umum ke 9 kali secara beruntun. Terima kasih kepada seluruh pembimbing, peserta, dan seluruh masyarakat Kota Bandung atas doanya sehingga kita mampu mempertahankan juara umum ini,” ucapnya di Kabupaten Sumedang, Sabtu 25 Juni 2022.

BACA JUGA :   PP IKA Unpad Lantik 46 Anggota IKA Unpad Komisi Daerah Kota Bandung

Untuk diketahui, Kota Bandung meraih angka 65 dalam acara ini, unggul relatif jauh dibanding peringkat di bawahnya: Kabupaten Bandung di peringkat kedua dengan 59 angka, Kabupaten Tasikmalaya dengan 36 angka.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumedang sebagai tuan rumah MTQ Jabar ke-37 menduduki peringkat 6 dengan torehan 31 angka.

Yana juga berharap, gelar juara umum MTQ tingkat Provinsi yang diraih Kota Bandung ini sebagai momentum pengamalan Alquran dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat Kota Bandung.

“Insya Allah (gelar juara umum) terus bisa dipertahankan,” ucapnya.

MTQ Jabar ke-37 tahun 2022 ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam sambutannya, Emil menyebut MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat merupakan salah satu implementasi slogan Jabar Juara Lahir Batin.

BACA JUGA :   Wow Keren! Ade Yasin Suntik Dana Hibah Rp 18 Miliar ke NPCI Kabupaten Bogor

“Tidak hanya urusan jalan saja yang kita bangun. Tapi maghrib mengaji, dakwah digital, dan MTQ juga kita bangun,” katanya.

Ia juga menyebut momentum ini sebagai kebanggaan bagi warga Jawa Barat sebagai wilayah dengan penduduk muslim terbesar di Indonesia.

“Selamat kepada para peserta yang sudah menunjukkan skill terbaiknya di acara MTQ Provinsi Jabar ke-37. Mari kita isi hari-hari dengan ibadah. Dan kita syukuri nikmat yang diberikan Allah,” pesan Emil.

Sebagai informasi, MTQ Jabar ke-37 mengusung tema ‘MTQ Melesatkan Jabar Sebagai Provinsi Terdepan Dalam Inovasi dan Kolaborasi’.

Acara ini diikuti 1.123 peserta terdiri dari 570 putra dan 549 orang putri dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Sedangkan kafilah MTQ Kota Bandung terdiri dari 54 Orang Peserta, 33 Pembina, dan 6 Pendamping.

BACA JUGA :   Program Kampung Keluarga Berkualitas Harus Sejalan dan Mendukung Tercapainya Target Pembangunan

Ada beberapa cabang yang dilombakan, antara lain: cabang Tilawah Alquran, Hifzh Alquran, Tafsir Alquran, Khath Alquran dan Karya Tulis Ilmiyah Alquran. Acara ini digelar di Kabupaten Sumedang, 18 hingga 25 Juni 2022. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.