Scroll to Continue
Berita

Lantik P3K Nakes, Herdiat Sebut Pemkab Ciamis Masih Kekurangan Pegawai

178
×

Lantik P3K Nakes, Herdiat Sebut Pemkab Ciamis Masih Kekurangan Pegawai

Sebarkan artikel ini
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menyerahkan SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja P3K Jabatan Fungsional tenaga kesehatan secara simbolis. Foto:doc.prokopim/JM

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melantik dan mengambil sumpah jabatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional tenaga kesehatan formasi tahun 2022 lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat di Halaman Pendopo, Senin 29 Mei 2023.

Adapun pegawai yang dilantik sebanyak 357 orang, terdiri dari 19 orang Apoteker, 13 Dokter, 9 Epidemolog, 11 Nutrisionis, 170 Perawat, 29 Pranata Lab, 8 Sanitarian, 61 Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, 11 Asisten Apoteker, 47 Bidan, 7 Perekam Medis, 3 Radiografer dan 14 Terafis gigi dan mulut.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ciamis sampai saat ini masih kekurangan banyak pegawai, baik jabatan fungsional maupun struktural.

BACA JUGA :   Anjar Asmara Didorong Kader DPC Demokrat Ciamis Untuk Maju di Pilkada 2024

“Kondisi saat ini jumlah ASN ada 7600 orang di wilayah Ciamis, sementara OPD, sekolah dan Puskesmas masih sangat kekurangan pegawai,” katanya.

Menurut ia, kekurangan tersebut dipengaruhi oleh banyaknya para ASN Ciamis yang pensiun maupun meninggal dunia.

“Tercatat dari tahun 2019 sampai tahun 2023 terdapat 5.000 ASN yang pensiun, oleh karena itu kita masih kekurangan pegawai, sekalipun rekan-rekan semua sudah lulus dan dilantik,” ujar Herdiat.