Nelayan Jaring Ered di Pangandaran Panen Ikan Layang

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Musim penghujan tidak selamanya membawa bencana namun musim penghujan bagi para nelayan yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Namun, para nelayan jaring Ered yang biasa beraktifitas di Pantai Timur dan Barat Pangandaran justru meraup keuntungan yang luar biasa meningkat.

Seperti yang disampaikan oleh seorang nelayan di Pangandaran, Ujang mengatakan, saat ini para nelayan tradisional yang ada di Kabupaten Pangandaran kini sedang berbunga-bunga. Pasalnya para nelayan tersebut sedang panen ikan jenis layang dan untuk satu kali tarik jaring menghasilkan ikan berlimpah.

“Jaring yang di taburkan ke laut sejauh 3 sampai 4 ratus meter, selanjutnya di tarik dari bibir pantai oleh para nelayan secara bersama-sama,” kata Ujang, Jumat 30 September 2022.

BACA JUGA :   Wabup Yana Tutup Langsung Turnamen Bola Voli antar Desa di Cijeungjing

Menurut Ujang, bahwa untuk satu kali tabur jaring Arad tersebut saat ini menghasilkan ikan jenis layang sampai puluhan kwintal bahkan mencapai setengah ton.

Sedangkan, hasil dari tarikan jaring tersebut di jual baik ke wisatawan maupun dijual ke bakul-bakul ikan yang ada di Pangandaran.

‘Untuk harga ikan jenis layang di Kabupaten Pangandaran saat ini mencapai Rp 20 ribu per kilogram,” pungkasnya. (Fitri)

  • Bagikan