Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Plt Bupati Bogor Resmikan Gedung Bedah Syaraf di RSUD Cibinong

  • Bagikan
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat meresmikan gedung bedah syaraf di RSUD Cibinong. (Foto:Diskominfo/JM)

KAB, BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina dan Plt. Direktur Utama (Dirut) RSUD Cibinong Wahyu Eko Widiharso resmikan operasional Gedung Bedah Syaraf Wijaya Kusuma RSUD Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin 06 Juni 2022.

Hal tersebut dilakukan Pemkab Bogor tiada lain untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor terutama layanan kesehatan bedah syaraf.

Sebelum melakukan giat peresmian gedung bedah, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga melakukan apel pagi bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor Mike Kaltarina, dan Plt. Dirut RSUD Cibinong Wahyu Eko Widiharso serta seluruh jajaran RSUD Cibinong. Ia mengajak jajaran RSUD Cibinong untuk kompak dan bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Rutin Patroli DIalogis, Polisi di Banjar Bagikan Masker Gratis

RSUD Cibinong yang merupakan Rumah Sakit Rujukan Regional dituntut untuk selalu meningkatkan baik sarana prasarana juga layanan yang optimal kepada seluruh masyarakat. Untuk mempertahankan status RSUD Cibinong sebagai RS Rujukan Regional, Pemkab Bogor terus berupaya dengan memenuhi kelengkapan infrastruktur dan layanan, salah satunya pembangunan gedung bedah syaraf pada tahun 2021 dan hari ini operasionalnya diresmikan.

“Alhamdulillah kami turut berbahagia bisa ikut langsung meresmikan operasionalnya, karena gedungnya sudah diresmikan bulan lalu. Gedung bedah syaraf ini ada 32 tempat tidur, 23 tempat perawatan dan 8 ruang ICU. RSUD Cibinong sebagai RS Rujukan Regional mudah-mudahan RSUD ini tambah lengkap, maju dan melayani secara maksimal,” harapnya.

BACA JUGA :   Bupati Ciamis Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022

Menurut Iwan, pelayan bedah syaraf ini memerlukan pelayanan yang spesifik dan penanganan yang khusus, untuk itu alat kesehatan penunjang di pelayanan ini penting untuk dilengkapi salah satunya monitor dan ventilator untuk ruang ICU.

“Memang tadi saya cek kedalam, masih ada kekurangan yang harus dilengkapi termasuk ventilator, monitor dan lainnya, karena ini penangananya khusus, jadi harus diprioritaskan, saya akan coba di parsial dan APBD perubahan, kalau memang mendesak harus kita anggarkan untuk melengkapinya, karena urusannya dengan jiwa, tidak bisa coba-coba, tentunya harus sempurna,” terang Iwan.

Di tempat yang sama, Plt. Dirut RSUD Cibinong, Wahyu Eko Widiharso menambahkan, gedung bedah syaraf ini sebelumnya adalah gedung perawatan kelas 1, yang kondisinya kurang baik, sehingga terpaksa di kosongkan dan dijadikan gudang karena takut roboh.

BACA JUGA :   Menu Baik Saat Berbuka Puasa Menurut dr Zaidul Akbar

“Berdasarkan rapat manajemen diputusan untuk mengoptimalkan pelayanan syaraf, maka kita jadikan gedung bedah syaraf. Mudah-mudahan dengan diresmikannya operasional hari ini, bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang akan mendapat pelayanan komperehensif bedah syaraf, agar lebih maksimal. Semoga tahun ini ada hibah untuk membelikan ventilator dan monitor untuk gedung ini,” tukasnya. (dry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.