Pangdam III Siliwangi Pimpin Acara Sertijab Kaskogartap

  • Bagikan
Pangdam III Siliwangi Pimpin Acara Sertijab Kaskogartap

BANDUNG, JURNALMEDIA.ID – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan juga sebagai Dankogartap II/Bandung pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Komando Garnisun Tetap (Kaskogartap) II/Bandung dari Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsosno kepada Kolonel Pom Sentot Adhi K di Mako Gartap II/Bandung Jalan Nias No. 03, Sumur Bandung Kota Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

“Acara Sertijab ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, serta penandatanganan naskah berita acara sertijab dan penandatanganan fakta integritas,” ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat mendampingi Pangdam di Mako Gartap II Bandung.

Lebih lanjut dikatakan Kapendam, seusai memimpin acara Sertijab dilanjutkan menghadiri acara lepas sambut Kaskogartap II/Bandung.

BACA JUGA :   Lilis Yuningsih, Warga Pangandaran Berhasil Ciptakan Makanan Khas Jepang

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa, pekerjaan itu tergantung personel atau manusianya, fungsi organisasi dan capaian tugas operasi itu sendiri. Dalam upaya pembinaan Satuan, Pangdam akan mengutamakan peningkatan pembinaan sumber daya manusia, karena manusia merupakan unsur utamanya. Kemudian memberikan masukan saran terkait pembinaan personel dalam melaksanakan fungsi Gartap.

Dalam upaya meningkatkan fungsi pembinaan personel, Kodam mewadahi untuk sertifikasi profesi, yang paling mutlak itu adalah administrasi atau IT. Kodam pun sudah mengirimkan anggota ke BLK untuk mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang mempunyai standar dan diakui secara nasional, sehingga anggota yang telah memiliki keahlian tersebut, di luar mempunyai strata yang sama.

“Kita harus mau membela anggota agar mempunyai tempat dan status sosial di masyarakat, sesuai dengan keahliannya,”

BACA JUGA :   Keren! Pemkot Bandung Raih Tiga Penghargaan Manajemen ASN dari BKN

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Kasgartap II/Bandung yang baru dan selamat jalan kepada Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono. Silaturahmi dan sinergitas yang sudah dijalin tetap dipertahankan dan dijaga dengan sebaik baiknya.

Di tempat yang sama, Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono menyampaikan, selama 10 bulan menjalankan tugas di wilayah Garnisun Bandung, banyak pelajaran yang didapat, termasuk koordinasi dengan semua jajaran dan dinas instansi yang ada di Bandung sekitarnya. Kerjasama dan Koordinasi yang terjalin, sangat mendukung suksesnya berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kogartap II/Bandung.

Sementara itu, Kasgartap II/Bandung yang baru dalam sambutannya mengharapakan dukungan dari semua pihak, baik dari jajaran Pemerintah Daerah maupun masyarakat Kota dan Kabupaten Bandung dalam pelaksanaan tugas-tugas fungsi kegarnisunan.

BACA JUGA :   Persipa Pati Tampil Ngedan. Gilas Clup Kontroversi Farmel FC 6-3. Peluang Naik Kasta Liga 2 Makin Nyata

Hadir pada acara tersebut, Kapolda Jabar, Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal Bandung, Danlanud Sulaiman, Kabidpropam Jabar, serta para Dansat Kogartap II/Bandung. (MW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.