Pastikan Penyaluran BLT BBM, BPNT dan PKH Lancar, Polsek Cimerak Lakukan Pengamanan

  • Bagikan

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Kepolisian Sektor Cimerak Polres Pangandaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), serta Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan kali ini, Polsek Cimerak Polres Pangandaran Polda Jabar bersama Babinsa Legokjawa Koramil 2502/Cijulang Kodim 0625/Pangandaran Serda Kasjo melakukan pengamanan di Desa Legokjawa, Rabu 30 November 2022.

Bantuan yang diberikan saat ini, kepada 353 warga merupakan akumulasi bantuan BLT BBM selama dua bulan, BPNT untuk tiga bulan dan PKH yang besarannya bervariatif.

Sebelum dibukanya kegiatan pembagian bantuan tersebut, Kapolsek Cimerak Iptu Umun melakukan himbauan kepada ratusan warga yang menerima bantuan tersebut.

BACA JUGA :   Selain Menyegarkan, Ternyata Air Kelapa Muda Punya Khasiat Ini

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang hadir di giat pembagian bantuan ini agar lebih tertib dalam mengantri saat berlangsungnya kegiatan,” kata Umun, Rabu 30 November 2022.

Lanjut Umun, bahwa pihaknya datang ke lokasi bertujuan untuk mengawal, mengawasi dan mengamankan jalannya salah satu program pemerintah yaitu bantuan BLT BBM, BPNT dan PKH.

“Dengan harapan segitu bagusnya kegiatan tersebut sampai ke masyarakat khususnya Desa Legokjawa sesuai dengan data yang ada,” papar Umun.

Sedangkan, dari jumlah yang tercatat sebanyak 353 tidak berkurang sedikitpun, artinya bantuan dari pemerintah berjalan dengan lancar.

“Kami berharap, agar kegiatan yang dilakukan di wilayah Hukum Polsek Cimerak tetap menjaga situasi aman dan kondusif,” harap Umun.

BACA JUGA :   HMI Komisariat Pangandaran Cabang Ciamis Gelar LK 1

Tak lupa pula, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang hadir di kegiatan ini, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Selain itu juga, saya meminta kepada masyarakat agar lebih tertib parkir agar kendaraan keluar masuk bisa berjalan lancar,” lanjut Umun.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Umun juga menghimbau agar lebih berwaspada dalam menyimpan kendaraan, karena kejahatan selalu ada dimana-mana.

“Iya, yang berbuat kejahatan memang kita tidak tahu dimna dan kapan, maka dari itu saya meminta agar kemaaman lebih diperketat dan juga untuk ronda malamnya terus aktif,” pungkasnya. (Kiki Masduki)

  • Bagikan