Pemda Pangandaran akan Perbaiki Rumah Pria Paruh Baya yang Hidup Sebatang Kara

  • Bagikan
Pemda Pangandaran akan Perbaiki Rumah Pria Paruh Baya yang Hidup Sebatang Kara

PANGANDARAN,JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Daerah (Pemda) Pangandaran akan perbaiki rumah pria paruh baya yang hidup sebatang kara.

Pria paruh baya yang hidup sebatang kara itu ialah Ahmad Sanusi (55) Warga Desa/Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran yang tinggal sendirian dengan kondisi kesehatan yang kurang baik.

Ahmad Sanusi telah dikunjungi oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wawan Kustaman, serta Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlela.

“Kondisi Ahmad Sanusi sudah lama memiliki penyakit asam lambung yang kronis,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Wawan saat berkunjung, Kamis 16 Juni 2022.

Wawan menambahkan, dampak dari penyakit tersebut, Ahmad Sanusi kurang normal saat berjalan sehingga harus dibantu menggunakan tongkat.

BACA JUGA :   Pemkot Bandung Terus Mengakselerasi Percepatan Pemulihan Ekonomi

Sementara itu. Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlela mengaku priahatin karena masih ada warga Pangandaran yang tinggal digubuk dan tidak memiliki keluarga.

“Kami terdorong menyantuni dia, kasihan dia tidak punya keluarga dan makan pun ketergantungan tetangga,” kata Ida.

Selain kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, kondisi kesehatan juga sangat mengkhawatirkan karena sering sakit.

“Kami akan bantu dia melalui program rumah tidak layak huni (rutilahu) dan sudah berkordinasi dengan pihak Desa untuk segera menindaklanjuti proses adminstrasi serta perizinannya,” terang Ida.

Hasil koordinasi dengan berbagai pihak, perbaikan rumah melalui program rutilahu bakal dilaksanakan pada Juli 2022 mendatang.

“Pemilik tanah sudah memberi ijin untuk dibangun rumah dan tahapan administrasi sudah ditempuh,” pungkas Ida. (Kimas)

BACA JUGA :   Kapolres Ciamis Berikan Materi Kepada Penerima Bantuan Sosial Perbaikan Rutilahu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.