Pemdes Putrapinggan Salurkan Progam Ketahanan Pangan Hewani

  • Bagikan
Pemdes Putrapinggan Salurkan Progam Ketahanan Pangan Hewani
Pemdes Putrapinggan Salurkan Progam Ketahanan Pangan Hewani

PANGANDARAN, JURNALMEDIA.ID – Program ketahanan pangan, baik Hewani maupun Nabati, merupakan salah satu program Pemerintah yang mesti dan wajib terealisasikan kepada warga masyarakat. Salah satunya di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang menyalurkan bantuan ketahanan pangan berupa hewani untuk sejumlah kelompok peternak yang di Desa Putrapinggan.

Kepala Desa Putrapinggan Juhen mengatakan sebelum menyalurkan progam tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Perangkat Desa serta BPD.

“Koordinasi dan komunikasi dilakukan agar progam tersalurkan kepada warga masyarakat yang berhak, menginggat bantuan progam tersebut pembiayaannya berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD),” ujarnya.

Menurut Juhen, Program Ketahanan Pangan dan Henawi yang disalurkan kepada warga masyarakat atau kelompok peternak berupa kambing.

BACA JUGA :   Polisi Amankan Dua Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Sukabumi

“Setiap kelompok peternak menerima bantuan 10 ekor kambing jantan dan betina,” terang Juhen.

Ditempat yang sama, Camat Kalipucang Bangi menyampaikan pesan kepada kelompok penerima bantuan agar ke depan para kelompok bisa mengembangkan ternak kambing lebih banyak lagi.

“Karana, dengan bisa berkembangbiaknya ternak para kelompok bisa mandiri dan bisa berwirausaha di masa mendatang,” singkatnya. (Fitri)

  • Bagikan