Pemkab Bogor Minta IGTKI Tingkatkan Kemampuan Teknologi Informasi dan Literasi Digital

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin pada seminar pemanfaatan media dan teknologi pembelajaran dalam rangka HUT IGTKI – PGRI ke-72 (Foto:Diskominfo/JM)

KAB BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTKI) Kabupaten Bogor terus tingkatkan penguasaan teknologi komunikasi informasi dan literasi digital.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin pada seminar pemanfaatan media dan teknologi pembelajaran dalam rangka HUT IGTKI – PGRI ke-72 wilayah Depok, Bogor, Cianjur, Sukabumi (Debocimi), di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa 25 Mei 2022.

“Pesan saya kepada IGTKI, terus tingkatkan penguasaan teknologi komunikasi informasi dan literasi digital, ciptakan pola pembelajaran yang kreatif dan inovatif, jadilah guru yang menyenangkan, yang mampu membangun budaya positif, menginspirasi, menjadi teladan dan menghasilkan murid-murid berkompetensi global dan berakhlak mulia,” ungkap Burhanudin.

BACA JUGA :   Keren! Volkswagen Produksi Kendaraan Listrik ID.4

Burhanudin menjelaskan, saat ini, tantangan para pendidik dan tenaga kependidikan khususnya pada jenjang taman kanak-kanak, selain harus fokus pada perkembangan anak-anak juga harus mampu menyikapi cepatnya perkembangan teknologi dan derasnya arus informasi media digital.

“Pasca pandemi Covid-19, kita harus merumuskan pola pendidikan dengan mengedepankan esensi merdeka belajar dengan memanfaatkan teknologi dan media secara efektif dan bijaksana,” katanya.

BACA JUGA :Polres Ciamis Resmi Tetapkan Sopir Bus Pandawa Maut Sebagai Tersangka

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.