Pemkab Bogor Sambut Baik Hadirnya Rumah Restorative Justice

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat memberikan sambutan dalam acara peresmian Rumah Restorative Justice (Foto:Diskominfo/JM)

KAB BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyambut baik hadirnya Rumah Restorative Justice, di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Kabupaten, Jawa Barat.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat menghadiri peresmian Rumah Restorative Justice oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bogor, Rabu 18 Mei 2022.

Sekda Burhanudin mengungkapkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, kami menyambut baik dan turut berbangga atas didirikannya Rumah Restorative Justice, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor, di Desa Pasir Mukti, sebagai pilot project di wilayah hukum Kabupaten Bogor.

“Kami apresiasi upaya Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor untuk membantu penyelesaian berbagai perkara di tengah masyarakat, diluar jalur hukum formal, demi memenuhi rasa keadilan dengan mengedepankan mediasi perdamaian, serta musyawarah antara pihak tersangka dan korban, yang disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Rokok Ilegal Beredar di Pangandaran Disita Satuan Polisi Pamong Praja

Sehingga diharapkan, lanjut Burhanudin, resistensi tidak terjadi, serta keharmonisan tetap terjalin di tengah masyarakat. Kami yakin masyarakat Kabupaten Bogor juga turut menyambut baik hadirnya Rumah Restorative Justice ini.

“Yang bukan hanya bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, juga sebagai tempat musyawarah dan urun rembug berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

Menurut Sekda Burhanudin, dirinya percaya, bahwa seluruh petugas di Rumah Restorative Justice ini dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Saya harap Rumah Restorative Justice ini nantinya hadir di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bogor untuk mendukung terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman, dan berkeadaban,” harapnya.

BACA JUGA :5 Ikatan Alumni Inisiasi W20 Bangkitkan Peran Perempuan dan Difabel di Kota Bandung

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.