Pemkab Bogor Tingkatkan Layanan Kepemudaan Lewat Blended Exhibition

  • Bagikan

BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) tingkatkan layanan kepemudaan lewat Blended Exhibition Untuk Pemuda Berdaya (BEDAYA).

Blended Exhibition jadi alternatif dalam memberikan ruang bagi pemuda untuk menampilkan karya terbaiknya.

Blended Exhibition ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 September 2022 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di Aula Kantor Dispora.

Blended Exhibition ini juga tidak hanya menampilkan karya dari pemuda saja, terdapat juga agenda talkshow dan penampilan seni yang dapat dilihat secara online karena disiarkan melalui streaming media YouTube.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Asnan AP menyampaikan, kami telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan agar lebih berdaya.

BACA JUGA :   Berbelok Mendadak, 2 Sepeda Motor Alami Kecelakaan di Pangandaran

Salah satunya yaitu Blended Exhibition yang menjadi alternatif dalam memberikan ruang bagi pemuda untuk menampilkan karya terbaiknya.

“Hal ini dalam rangka mencapai pembangunan kepemudaan yang strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan tujuan pembangunan kepemudaan yaitu pembentukan karakter, pembentukan kapasitas dan daya saing pemuda serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar, sehat dan berprestasi,” ujar Asnan.

Selanjutnya, Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Nina Nurmasari, menuturkan, Blended Exhibition ini dilakukan dalam rangka mewadahi para pemuda Kabupaten Bogor untuk memperkenalkan hasil karya, usaha, kemampuan dan kisah sukses mereka agar dapat dilihat dan dijadikan motivasi untuk pemuda yang lain.

BACA JUGA :   Tim Pengurai Polres Ciamis Lakukan Gatur di Simpang Tiga Pasar Imbanagara

“Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kepada pemuda Kabupaten Bogor untuk memperkenalkan hasil karya, usaha, kemampuan dan cerita sukses mereka agar dapat dilihat dan dijadikan rujukan untuk pemuda yang lain,” tutur Nina.

Nina menambahkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan Jawa Barat dengan mengapresiasi hasil karya pemuda dan kompetisi yang sehat dalam berbagai bidang kepemudaan.

“Blended Exhibition ini diadakan untuk melayani masyarakat, khususnya para pemuda secara lebih baik, sehingga dapat meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan Jawa Barat, dengan apresiasi terhadap hasil karya pemuda dan kompetisi yang sehat dalam berbagai bidang kepemudaan,” kata Nina. (Aulia)

BACA JUGA :   Sebanyak 17 Desa dari 7 Kecamatan yang Ikuti Pilkades Serentak di Kabupaten Pangandaran
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.