Pemkot Banjar Gelar Pangan Murah, Begini Tanggapan Masyarakat

  • Bagikan
Pemkot Banjar Gelar Pangan Murah, Begini Tanggapan Masyarakat
Warga Masyarakat yang belanja di Stand Progam Pangan Murah. (Foto:Ucup/JM)

BANJAR, JURNALMEDIA,ID – Pemerintah Kota Banjar terus berupaya memberikan kesejahteraan masyarakat ditengah situasi pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satunya dengan menyelenggarakan Pangan Murah.

Program tersebut dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) dan Dinas Koperasi UKM Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar, di halaman Kantor Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022.

Dari pantauan di lapangan, beragam macam kebutuhan bahan pokok tersedia di Pangan Murah. Program ini implementasi program Provinsi Jawa Barat yakni Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Sekertaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Kota Banjar Agus Kostaman mengatakan, ini merupakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Peternakan Kota Banjar dalam rangka pengendalian inflasi.

BACA JUGA :   Si Cantik Asal Pangandaran Sempat Jatuh Miskin, Begini Kisah Perjalanannya untuk Bangkit

“Jadi ini program dari Gubernur untuk semua wilayah yang ada di Jawa Barat. Termasuk di Kota Banjar,” ujarnya.

Kostaman menuturkan, hari ini Kamis 24 November 2022 merupakan hari terakhir pelaksanaan program Pangan Murah untuk masyarakat Kota Banjar. Sebelumnya telah dilaksanakan di halaman Kantor Samsat Kota Banjar dan Langensari.

“Adapun bahan pokok yang tersedia cukup lengkap. Mulai dari beras, sayur mayur, bumbu dapur, telur, ayam, daging sapi dan minyak goreng. Selain itu juga ditampilkan edukasi pembuatan bawang goreng yang bisa bertahan hingga 6 bulan,” katanya.

  • Bagikan