Pengurus RW Bantu Warga Saat Pandemi Covid-19, Yana : Terima Kasih

  • Bagikan
Pengurus RW Bantu Warga Saat Pandemi Covid-19, Yana : Terima Kasih

BANDUNG, JURNALMEDIA.ID – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan terima kasihnya kepada para ketua Rukun Warga (RW) yang telah membantu masyarakat di saat pandemi Covid-19.

Para RW telah membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai dari urusan isolasi mandiri, pemberian konsumsi kepada masyarakat hingga sosialisasi penanganan covid-19.

Hal itu Yana lontarkan saat acara pengukuhan Ketua dan Pengurus Forum RW Kota Bandung, di Pendopo Kota Bandung, Kamis 19 Mei 2022.

“Saya ucapkan terima kasih selama ini membantu. Saat penanganan pandemi Covid-19, termasuk vaksinasi,” katanya.

“Pemerintah membutuhkan dukungan juga kolaborasi bersama unsur organisasi eksternal dalam menyukseskan program pemerintah. Kami dari pemerintah butuh bantuan juga partisipasi termasuk Forum RW,” imbuh Yana.

BACA JUGA :   Plt. Bupati Bogor Apresiasi Kegiatan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat Kabupaten Bogor

Berkat dukungan para pengurus RW, Yana menilai, situasi pandemi covid-19 di Kota Bandung relatif terkendali. Mulai dari proses vaksinasi hingga kasus yang melandai.

“Situasi pandemi Covid-19 menunjukan sangat terkendali. Saat Februari 2022, puncak Omicron itu ada hingga 1.736 kasus. Kalau hari ini 1 bulan terakhir tidak lebih dari 10 kasus,” bebernya.

BACA JUGA :Tahukah Kamu 7 Pura yang Ada di Bali?

Di luar itu, Yana mengucapkan selamat kepada pengurus Forum RW periode 2022-2027.

“Kami harap Forum RW menjadi mata dan telinga kami (Pemkot) agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menerangkan, Forum RW didirikan berdasarkan keberadaan ketua RT dan RW di Kota Bandung.

BACA JUGA :   Plt Bupati Ingin Rakernas APKASI Beri Dampak Positif Bagi Pemulihan Ekonomi Kabupaten Bogor

Dasarnya dari Perwal 215 tahun 2018 tentang Pedoman Teknis Penyelenggaraan Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

“Kami sebagai wadah penerima aspirasi, usulan juga curhatan. Tentunya memahami tugas ini dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Selama pandemi Covid-19, Forum RW telah melakukan sejumlah hal dalam membantu masyarakat.

“Intinya tiap wilayah selamat dan sehat. Kita perhatikan kebutuhannya. Tentunya pembinaan dan aspirasi kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada kepengurusan Forum RW masa bakti 2022-2027.

Ia pun mengapresiasi kepengurusan sebelumnya. Tedy berharap, kepengurusan yang baru untuk menghadirkan program yang betul dibutuhkan oleh Forum RW.

BACA JUGA :   Seorang CPNS di Pangandaran Mengundurkan Diri, Ini Penjelasan Kaban BKPSDM

“Semoga pengurus yang baru bisa menghadirkan program yang dibutuhkan para RW. Besar harapan bisa bekerja sama dengan kami (DPRD) dalam ruang lingkup pengawasan dan pembentukan perundangan,” katanya. (MW)

BACA JUGA :Bandung Kota Angklung, Ini Sejarah Singkat dan Jenisnya

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.