Personel Polres Ciamis Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di Lingkungan Pendidikan

administrator - Tak Berkategori
  • Bagikan

CIAMIS – Personel Polres Ciamis Polda Jabar monitoring pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pendidikan.

Monitoring ini dilakukan di MA Nurul Huda Margamulya, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat 2 September 2022.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kawali Kompol Subagja, dan sejumlah anggota meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi. Sementara untuk tim vaksinator dilaksanakan oleh Puskesmas Kawalimukti.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, melalui Kapolsek Kawali Kompol Subagja, mengatakan, vaksinasi di lingkungan pendidikan ini dalam rangka Gebyar Vaksin Booster menuju Indonesia Sehat Polres Ciamis.

Polres jajaran Polda Jabar diminta untuk lebih menggencarkan pelayanan vaksin booster ke masyarakat di wilayah tugas masing-masing.

“Gebyar Vaksin Booster agar masyarakat bisa memperoleh hak kesehatannya berupa vaksinasi Covid-19. Gebyar Vaksin Booster Polres Ciamis bagian dari Polri mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi,” katanya.

“Vaksinasi di MA Nurul Huda Margamulya berhasil memberikan vaksin kepada 54 orang. Dimana 44 orang diantaranya vaksinasi booster,” tambahnya kata Kompol Subagja.

Pelayanan vaksin booster, Polres Ciamis selalu bersinergi dengan dinas instansi terkait di wilayah Kabupaten Ciamis. Mulai dari TNI, Dinas Kesehatan, Pendidikan, Kecamatan hingga pemerintah Desa maupun relawan dilibatkan agar capaian vaksin di wilayah Kabuapten Ciamis bisa segera tercapai maksimal.

“Vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kekebalan kelompok sehingga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menuju Endemi di Indonesia bisa segera tercapai,” pungkasnya. (Kimas)

  • Bagikan