Pilkades PAW Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin Dipantau Sekda

  • Bagikan

KAB BOGOR, JURNALMEDIA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mememastikan jalannya Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin berlangsung aman, lancar dan sukses tanpa ekses.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Camat Rumpin, beserta jajaran Pemkab lainnya memantau langsung Pilkades PAW masa jabatan 2022 – 2025, Ahad 03 Juli 2022.

“Hari ini saya hadir untuk memantau langsung pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sukamulya. Intinya kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pemilihan Kades PAW ini,” kata Burhanudin.

Ia mengatakan, Pilkades PAW itu aturannya dimusyawarahkan hak pilihnya dari tokoh masyarakat, dari lembaga yang ada di desa, dan lain sebagainya. Terima kasih kepada panitia Pilkades, BPD, para aparatur desa, Forkopimcam, dan jajaran masyarakat Desa Sukamulya, yang sudah menjaga kondusivitas wilayahnya. Inilah wujud demokrasi di tingkat paling bawah yang patut kita contoh.

BACA JUGA :   Fraksi PDI Perjuangan Sampaikan Pandangan Umum LKPJ Bupati Pangandaran 2021

“Siapapun yang terpilih harus amanah, dapat memimpin Desa Sukamulya baik dari segi pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan, karena pada dasarnya, keberhasilan pembangunan Kabupaten Bogor dan nasional sangat ditentukan oleh keberhasilan pembangunan di desa, karena penduduk Indonesia sebagian besar itu tinggal di pedesaan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab menjelaskan, hari ini Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin melaksanakan pemilihan kepala desa antar waktu. Kades antar waktu ini untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa sebelumnya yang meninggal dunia. Untuk mengisi kekosongan ini maka dilakukan pemilihan Kades PAW yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Sukamulya.

“Pemerintah Kabupaten Bogor berkepentingan untuk memastikan keterisian kekosongan jabatan kepala desa berjalan dengann baik sesuai dengan aturan yang berlaku, karena jabatan kepala desa ini cukup strategis dan penting. Dari sisi pembangunan, banyak sekali kegiatan-kegiatan pembangunan yang ada di desa, yang perlu dipimpin figur seorang kepala desa,” jelasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.