Polres Ciamis Laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

  • Bagikan
Polres Ciamis Laksanakan Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan

CIAMIS, JURNALMEDIA.ID – Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini tersebut dilaksanakan secara mobile pada Sabtu, 3 September 2022 malam.

Patroli tersebut dibawah pimpinan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro dan Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, selaku perwira pengendali lapangan.

Kegiatan tersebut melibatkan 41 personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Yakni Satuan Samapta, Intelkam, Reskrim, Narkoba, Lantas, Humas dan Propam Polres Ciamis.

“Patroli KRYD ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas mulai dari C3, hingga penyakit masyarakat lainnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, melalui Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Nia Kurnia, Minggu 4 September 2022.

BACA JUGA :   Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gelar Rapat Koordinasi Bersama Stakeholder

Nia menuturkan, selain antisipasi tindak pidana C3 dan penyakit masyarakat, patroli ini juga dalam rangka mencegah reaksi warga yang berlebihan pasca penetapan kenaikan harga BBM yang dikeluarkan pemerintah. Sehingga malam itu terfokus terhadap sejumlah SPBU di wilayah pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Patroli KRYD Sabtu malam kemarin menyasar ke sejumlah SPBU di pusat kota Kabupaten Ciamis. Meliputi SPBU Baregbeg, Kota Ciamis, Permata Bunda, Nagrak, dan Imbanagara. Lokasi itu dipilih dalam pelaksanaan KRYD antisipasi mencegah adanya reaksi masyarakat Kabupaten Ciamis atas kenaikan harga BBM,” katanya.

Nia menambahkan, selama patroli tersebut dilaksanakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Alhamdulillah pasca kenaikan harga BBM, tidak ada reaksi masyarakat yang berlebihan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas. Selama kegiatan tersebut berlangsung situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif,” pungkasnya. (Kimas)

BACA JUGA :   Polsek Cisaga Lakukan Monitoring Penyaluran Bansos kepada Masyarakat
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.